Anak Panglima Hizbullah Tewas Kena Bom Israel di Lebanon

Israel dan Hizbullah saling hantam di selatan Lebanon
Sumber :
  • Video Aljazeera

Lebanon – Serangan Israel di desa Beit Yahoun di Lebanon selatan, pada Rabu malam, 22 November 2023, menewaskan lima pejuang Hizbullah, termasuk putra seorang anggota senior Hizbullah, menurut tiga sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Dilansir dari The Jerusalem Post, Kamis, 23 November 2023, kelompok itu mengumumkan pada Rabu malam mengenai kematian lima anggotanya, sehingga total korban jiwa pejuang Hizbullah yang tewas sejak kekerasan pecah di sepanjang perbatasan menjadi 85 orang.

Di antara mereka yang disebutkan adalah Abbas Raad, yang menurut sumber adalah putra tokoh senior Hizbullah dan anggota parlemen Lebanon Mohammad Raad, yang dijatuhi sanksi oleh Amerika Serikat pada tahun 2019.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • kurdistan24.net

Dua sumber Hizbullah dan satu sumber keamanan mengatakan bahwa kelima orang tersebut tewas dalam serangan Israel di desa Beit Yahoun.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Israel dan Hizbullah, sekutu kelompok Hamas, saling melancarkan serangan roket di sepanjang perbatasan Lebanon setelah serangan milisi Palestina terhadap Israel pada 7 Oktober 2023.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan jet tempurnya menyerang infrastruktur Hizbullah di Lebanon, dan pasukan serta pesawatnya mengenai dua sel yang menembaki pasukan Israel atau mencoba meluncurkan roket ke Israel.

Militer Israel tidak segera memberikan komentar atas laporan bahwa banyak orang telah terbunuh atau menyebutkan secara spesifik lokasi serangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya