Direktur Rumah Sakit Al Shifa Ditangkap Tentara Israel IDF

Tentara Israel menggerebek RS Al Shifa.
Sumber :
  • CNA/Israeli Defence Forces.

Gaza – Kepala Departemen Rumah Sakit Al Shifa, Khalid Abu Samra, mengatakan bahwa direktur RS tersebut dan beberapa dokter lainnya ditangkap oleh tentara Israel.

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

"Dokter Mohammad Abu Salmiya ditangkap bersama beberapa dokter senior lainnya,” kata Khalid, dikutip dari Mehr News Agency, Kamis, 23 November 2023.

Perang yang terus bergejolak di Jalur Gaza telah membuat ribuan rumah warga sipil runtuh, pusat kesehatan yang kolaps, hingga aliran listrik, air, dan pasokan medis di wilayah itu dalam keadaan yang menyedihkan.

Permintaan Layanan Kesehatan Melonjak, ICRC Buka RS Lapangan di Rafah

RS Al-Shifa di Gaza Dikepung tentara Israel.

Photo :
  • Acquire Licensing Rights.

Bahkan, PBB sempat menyatakan bahwa wilayah Gaza merupakan tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak, akibat tewasnya belasan ribu warga Palestina.

30 Warga Kabupaten Sergai Diduga Keracunan Makanan

Perang di Gaza dimulai sejak milisi Hamas menyerang Israel selatan dan menewaskan 1.200, yang kebanyakan warga sipil Israel.

Tidak hanya Hamas, peperangan Israel juga melawan Jihad Islam, yang melancarkan Operasi Badai Al-Aqsa yang mengejutkan ke wilayah-wilayah pendudukan sebagai tanggapan atas kejahatan intensif rezim pendudukan terhadap rakyat Palestina.

Lebih dari 14.532 warga Palestina telah terbunuh sejak 7 Oktober, termasuk sedikitnya 6.000 anak-anak dan 3.920 wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya