Pengakuan Tahanan Palestina di Dalam Penjara Israel: Mereka Patahkan Tangan Saya

Mohammed Tahanan Palestina yang Disiksa Israel
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Palestina – Sekitar 30 tahanan anak-anak Palestina dibebaskan pada Selasa pagi, sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan antara Perlawanan Palestina dan pemerintah Israel. Mohammed Nazzal, dari kota Qabatiya, adalah salah satunya. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Segera setelah dibebaskan, dia dipindahkan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Ibnu Sina di kota Jenin. Mohammed terluka parah di kedua tangannya akibat pemukulan yang dilakukan tentara Israel di penjara Negev, seminggu lalu. 

Patah tulang tangan tersebut sengaja diabaikan oleh Layanan Penjara Israel, sehingga menyebabkan komplikasi pada tangan kanan anak tersebut. Menurut dokter Palestina yang memeriksanya setelah dibebaskan, Mohammed sekarang membutuhkan implan platinum untuk memfasilitasi penyembuhan patah tulangnya.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Mohammed Tahanan Palestina yang Disiksa Israel

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

“Saya ditangkap tiga bulan lalu dan saya ditahan secara administratif,” kata Mohammed kepada Al-Jazeera.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Penahanan administratif ini memungkinkan Israel untuk memenjarakan warga Palestina berdasarkan ‘bukti rahasia’ yang tidak diungkapkan, bahkan kepada pengacara pembela. Penahanan ini diperpanjang untuk jangka waktu enam bulan, tanpa dakwaan atau pengadilan.

“Penjara tersebut menjadi kuburan setelah tanggal 7 Oktober 2023. Penjaga Israel sering memasuki sel dan memukuli para tahanan,” ungkap Mohammed. 

“Satu minggu yang lalu, kami dipukuli secara kejam dengan batangan besi. Saya meletakkan tangan saya di kepala saya untuk melindunginya dari cedera, namun tentara tidak berhenti sampai mereka mematahkan tangan saya,” tambah Mohammed.


Source : AP Photo/Majdi Mohammed

Tahanan anak tersebut dibiarkan tanpa perawatan selama seminggu penuh sampai dia dibebaskan pada Selasa pagi, menyusul perjanjian gencatan senjata. Sebelum dibebaskan, para tahanan anak-anak Palestina dipindahkan ke penjara Ofer, di mana tentara Israel terus memukuli mereka. 

Setelah tanggal 7 Oktober 2023, Layanan Penjara Israel juga menerapkan kebijakan untuk membuat mereka kelaparan dan bentuk-bentuk pelecehan lainnya terhadap tahanan Palestina. Mohammed menyebut bahwa tentara Israel hanya memberi sepiring nasi setiap hari. 

“Di penjara sangat dingin dan tentara mengambil selimut dan pakaian dari kami. Mereka bahkan melarang kami mandi dan mengejek kami dengan mengatakan bahwa kami berbau tidak sedap,” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya