3 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Universitas Nevada, Las Vegas

Polisi mengamankan lokasi penembakan Universitas Nevada, Las Vegas, AS.
Sumber :
  • Madeline Capter/Las Vegas Review-Journal via AP.

Las Vegas – Penembakan massal kembali terjadi kembali di Amerika Serikat (AS). Tiga orang tewas ditembak dan satu orang terluka parah, pada Rabu 6 Desember 2023, di Universitas Nevada, Las Vegas.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Petugas polisi berhasil menembak pelaku penembakan, yang belum diketahui namanya, dalam serangan tersebut. Insiden ini mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh kota Las Vegas, dimana pernah terjadi penembakan massal hingga menyebabkan kematian 60 orang, pada tahun 2017.

Peristiwa penembakan di Universitas terjadi sekitar pukul 11:45 waktu setempat. Polisi langsung menyerbu ke dalam kampus sementara mahasiswa dan profesor berlindung di dalam ruang kelas dan kamar asrama.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Polisi mengamankan lokasi penembakan Universitas Nevada, Las Vegas, AS.

Photo :
  • Steve Marcus/Las Vegas SUn via AP.

Melansir AP, Kepala Polisi Universitas, Adam Garcia, mengatakan dua petugas keamanan kampus terlibat baku tembak dengan tersangka sebelum diserang dan dibunuh.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sheriff Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, Kevin McMahill, mengatakan pada konferensi pers bahwa mereka "tidak tahu motif pelaku" sampai sekarang.

Satu korban tambahan berada dalam kondisi stabil di rumah sakit setempat, kata sheriff pada konferensi pers Rabu malam. Empat orang lainnya juga dibawa ke rumah sakit karena serangan panik dan dua petugas polisi dirawat karena luka ringan.

Pihak berwenang berhasil mengamankan lokasi sekitar 40 menit setelah laporan pertama adanya penembak aktif. 

Profesor Kevaney Martin menceritakan bahwa dia berlindung di bawah meja di ruang kelasnya, bersama seorang anggota fakultas dan tiga mahasiswa lainnya, saat insiden mengerikan itu terjadi.

“Itu menakutkan, saya bahkan tidak bisa menjelaskannya. Saya mencoba untuk menahannya demi murid-murid saya, dan berusaha untuk tidak menangis, namun emosi tersebut adalah sesuatu yang tidak ingin saya alami lagi,” kata Matin.

Polisi mengamankan lokasi penembakan Universitas Nevada, Las Vegas, AS.

Photo :
  • Madeline Capter/Las Vegas Review-Journal via AP.

Martin mengatakan dia mengirim SMS ke teman dan orang yang dicintainya, berharap menerima kabar bahwa tersangka telah ditahan. 

Ketika profesor lain datang ke ruangan itu dan menyuruh semua orang untuk mengungsi, mereka bergabung dengan puluhan profesor lainnya bergegas keluar gedung. 

Martin menyuruh murid-muridnya masuk ke dalam mobilnya dan mengantar mereka keluar kampus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya