Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024

Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Telah diputuskan bahwa Giant Panda Fubao, anak panda pertama yang lahir di Korea Selatan, akan dikembalikan ke Tiongkok pada bulan Maret 2024.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dikutip dari allkpop, Fubao, yang akrab dipanggil "Princess Fu / Putri Fu" oleh para penggemarnya, lahir pada 20 Juli 2020 sebagai putri Lebao dan Aibao.

Meski mengalami kesulitan dalam beternak panda, pasangan panda tersebut berhasil mengandung Fubao pada Juli 2020, dan pada Juli lalu, Aibao juga melahirkan anak kembar Luibao dan Huibao.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024

Photo :
  • Allkpop

Sebagai bayi panda pertama di Resor Everland Korea Selatan, Fubao mendapatkan popularitas besar karena tingkah lucunya, serta ikatannya dengan penjaga kebun binatang Kang Cheol Won, yang juga dikenal sebagai "Kakek Kang" atau "Kang Bao".

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Namun tak lama lagi, Kakek Kang dan Putri Fu harus saling mengucapkan selamat tinggal, karena Fubao harus kembali ke Tiongkok untuk mencari pasangan setelah dia berusia 4 tahun.

Baru-baru ini, laporan outlet K-media telah mengonfirmasi bahwa kembalinya Fubao telah dijadwalkan pada bulan Maret 2024.

Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024

Photo :
  • Allkpop

Mengenai perpisahannya yang akan datang dengan Fubao, Kakek Kang mengatakan bahwa kembalinya Fubao ke Tiongkok adalah sebuah langkah alami. Ia berharap Fubao tidak melupakan orang-orang yang telah menyayanginya.

“Ini adalah kehidupan Fubao. Dalam kehidupannya sebagai seekor panda, kembali (ke Tiongkok) adalah sebuah langkah alami. Dia harus menemukan jodohnya dan menjadi seorang ibu bagi dirinya sendiri. Namun saya harap itu dia tidak akan melupakan betapa dia dicintai oleh semua orang. Saya harap dia akan menyimpan kenangan itu di hatinya dan selalu menjalani hidup bahagia sebagai seekor panda,” ujar penjaga kebun binatang Kang Cheol Won alias Kakek Kang.

Namun China Central Television (CCTV) telah meyakinkan bahwa mereka akan terus membagikan cuplikan aktivitas sehari-hari Fubao dengan Everland Resort, sehingga penggemar di Korea dapat menyaksikan sang putri bahkan dari jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya