Belasan Jenazah Warga Palestina Ditembak Pasukan Israel Ditemukan di Sebuah Sekolah di Gaza

Militer Israel menarget sekolah tempat penampungan pengungsi di Gaza.
Sumber :
  • The New Arab.

Gaza – Belasan jenazah warga Palestina yang ditembak mati oleh pasukan Israel ditemukan di sebuah sekolah di Jalur Gaza utara, pada Rabu 23 Desember 2023.

Truk TNI Melintas di Jalur CFD Jakarta, Kapendam Jaya Minta Maaf

Setidaknya 15 jenazah penuh peluru dan membusuk ditemukan bertumpuk di Sekolah Shadia Abu Ghazala sebelah barat kamp pengungsi Jabalia, di kawasan bernama Al-Faluja. Sekolah tersebut digunakan sebagai tempat penampungan bagi orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat pemboman Israel.

Dilansir dari The New Arab, Kamis, 14 Desember 2023, saksi mata dan kerabat korban mengatakan mereka ditembak langsung oleh pasukan Israel. Para korban dilaporkan dibunuh pada Selasa-Rabu malam, namun hal ini belum dapat dikonfirmasi.

Tidak Dikasih Jalan, Sopir Bus di Medan Marah Ketika Lawan Arah

Rekaman menyedihkan dari jenazah tersebut diperoleh Al Jazeera dan dibagikan di media sosial

Pengungsi Palestina ingin melihat gencatan senjata permanen di Jalur Gaza

Photo :
  • Abdelhakim Abu Riash/Al jazeera
9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Sebelumnya, pada Rabu, Israel menembaki sekolah dasar Abu Hussein, yang dikelola PBB di Jabalia. Serangan itu menewaskan dan melukai puluhan orang.

Israel juga terus-menerus menargetkan sekolah-sekolah dan rumah sakit, tempat puluhan ribu warga Palestina yang mengungsi akibat tindakan brutal Israel melalui udara dan darat.

Seluruh keluarga dan gedung bertingkat telah musnah akibat serangan udara Israel. Sebagian besar dari 18.600 orang yang tewas sejak 7 Oktober 2023, merupakan perempuan dan anak-anak. Hal itu memicu seruan internasional untuk membawa Israel ke pengadilan atas genosida yang sedang berlangsung di Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya