Peretas Yordania Ambil Alih Situs Militer Israel, Serukan Solidaritas untuk Rakyat Gaza

Hacker.
Sumber :
  • Unsplash

Istanbul – Peretas Yordania, pada Rabu 13 Desember 2023, waktu setempat mengambil alih situs resmi militer Israel berbahasa Inggris dan memunculkan sebuah pesan solidaritas untuk rakyat di Jalur Gaza. Akses ke situs tersebut terganggu karena serangan siber.

''Sifat arogan dan kezaliman Anda terhadap rakyat kami di Gaza tidak akan membawa apa-apa selain ketakutan, kematian, dan perang - baik di udara, darat atau di dunia maya,'' bunyi pesan tersebut.

Pesan tersebut juga bertuliskan bahwa ''ini adalah balasan atas pembunuhan Anda terhadap orang-orang tak bersalah di Gaza, tindakan barbar buruk Anda dan juga perbuatan kotor Anda.''

Kemah di Kampus, Mahasiswa Jepang Desak Rektor Putus Kerjasama dengan Israel

Ilustrasi - Seorang peretas mencoba membongkar keamanan siber.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/am.


Diklaim sebagai serangan awal, para peretas menyatakan: "Dari sini kami beritahu Anda bahwa kami tidak akan menerima apa pun kecuali pembebasan tanah Palestina, dari sungai sampai lautan."

“Bahkan jika perang kami dengan Anda berlangsung selamanya, Anda tidak akan memperoleh apa pun dari kami, kecuali pembunuhan dan teror,” kata pesan itu.

''Kepada saudara-saudara kami di Yordania, kepada rakyat Gaza dan Palestina, hati dan tindakan kami bersama Anda; perjuangan Palestina adalah perjuangan semua Muslim yang merdeka.”

Situs militer Israel sempat berada di luar jaringan (offline) dan kemudian kembali normal.

Sempat Dihentikan, AS Kirim Lagi Bantuan Militer ke Israel Senilai Rp 16 Triliun
VIVA Militer: Komandan senior Hizbullah, Hussain Ibrahim Mekky

Kronologi Komandan Hizbullah Tewas Terkena Serangan Udara Militer Israel

Seorang komandan lapangan Hizbullah tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel di Lebanon selatan, pada Selasa malam, 14 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024