Thailand Bakal Pasok 2 Juta Ton Beras ke Indonesia Tahun Depan

Ilustrasi beras.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bangkok – Perdana Menteri (PM) Thailand Srettha Thavisin mengumumkan bahwa Indonesia menyatakan minatnya untuk membeli 2 juta metrik ton beras Thailand pada tahun depan. Minat tersebut, kata Thavisin, dikirimkan secara resmi oleh Indonesia melalui surat.

Cerita Mikaila Kaia Fathima, Curi Perhatian karena Satu-satunya yang Mengenakan Hijab

“Indonesia, pada hari Senin, mengirimkan surat secara resmi permintaan pembelian 2 juta metrik ton beras Thailand,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers usai rapat kabinet.

PM Baru Thailand Srettha Thavisin

Photo :
  • AP Photo
Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

Sementara itu, juru bicara pemerintah Thailand Chai Wacharonke juga mengatakan bahwa Indonesia telah mengindikasikan minat untuk mengimpor satu juta metrik ton beras Thailand pada akhir tahun ini untuk meningkatkan ketahanan pangannya.

Dia menegaskan kendala logistik membuat permintaan ini sulit dipenuhi dalam jangka waktu yang ditentukan.

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

“Indonesia ingin membeli total 2 juta metrik ton tahun depan,” ujarnya, dikutip dari The Sundaily, Kamis, 21 Desember 2023.

Stok Beras/ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Thailand, eksportir beras terbesar kedua di dunia, menargetkan ekspor 8 juta metrik ton tahun ini. Jumlah itu meningkat dari target sebelumnya.

Statistik menunjukkan Thailand, sebelumnya mengekspor 6,9 juta metrik ton beras. Angka ini meningkat 11,4 persen dari tahun ke tahun, sejak bulan Januari hingga Oktober tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya