Gempa Bumi Noto Jepang: Penerbangan Dibatalkan, Lalu Lintas Tersendat

Gempa Bumi di Jepang
Sumber :
  • Kyodo News via AP

Jepang – Transportasi udara, jalan raya, dan kereta api masih terganggu terutama di wilayah Hokuriku pada 2 Januari, sehari setelah serangkaian gempa bumi melanda Semenanjung Noto di Prefektur Ishikawa.

Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara

East Japan Railway Co. (JR. East) pada tanggal 2 Januari menghentikan layanan pagi di Joetsu Shinkansen yang beroperasi antara stasiun Echigo-Yuzawa dan Niigata, dan di Hokuriku Shinkansen antara kota Nagano dan Kanazawa.

Gempa Bumi di Jepang

Photo :
  • Kyodo News via AP
Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Penangguhan di Hokuriku Shinkansen dapat diperpanjang hingga sore hari karena para pekerja sedang memeriksa jalur, kabel listrik dan fasilitas lainnya untuk mengetahui adanya kerusakan akibat gempa, kata JR East.

West Japan Railway Co. (JR West) mengatakan empat kereta di Hokuriku Shinkansen antara ibu kota prefektur Toyama dan Kanazawa telah berhenti, menyebabkan sekitar 1.400 penumpang di dalamnya terlantar. Namun semua kereta mulai berjalan kembali dan tiba di stasiun terdekat setelah jam 4 pagi.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

All Nippon Airways Co. mengatakan delapan penerbangan ke dan dari bandara Noto dan Komatsu di Prefektur Ishikawa dibatalkan pada 2 Januari. Gempa juga menyebabkan kerusakan parah pada jalan-jalan.

Menurut Pusat Informasi Lalu Lintas Jalan Jepang, bagian Kurobe-Kaga dan Kashiwazaki-Nishiyama di Jalan Tol Hokuriku ditutup untuk semua lalu lintas karena adanya retakan pada pukul 07:10 pada tanggal 2 Januari. Lalu lintas hanya bergerak ke satu arah di jalan tersebut. Ruas Nosei-Itoigawa dan Shirakawa-go.

Gempa Bumi di Jepang

Photo :
  • Kyodo News via AP

Persimpangan Shirakawa-go-Oyabe Tonami di Jalan Tol Tokai-Hokuriku ditutup untuk semua lalu lintas. Di Prefektur Ishikawa, jalan-jalan terputus di banyak wilayah, dan pemerintah prefektur serta pihak berwenang lainnya saat ini sedang menilai tingkat kerusakan yang terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya