Horor, Pintu Pesawat Alaska Airlines Terlepas di Udara Tak Lama Setelah Lepas Landas

Penampakan pintu pesawat Alaska Airlines yang terlepas
Sumber :
  • instagram @aviatren

Portland – Salah satu pesawat milik Alaska Airlines mengalami kejadian yang mengerikan pada hari Sabtu 6 Januari 2023 setelah salah satu pintunya terbuka di udara. Dilansir dari NDTV, peristiwa mengerikan tersebut terjadi hanya beberapa menit setelah lepas landas.

Ethereum Dilihat sebagai Versi Internet Berikutnya

Dalam video yang diambil salah satu penumpang, menunjukkan pintu keluar tengah kabin telah benar-benar terpisah dari pesawat.

"AS1282 dari Portland ke Ontario, CA (California) mengalami insiden malam ini sesaat setelah keberangkatan. Pesawat mendarat dengan selamat kembali di Bandara Internasional Portland dengan 171 tamu dan 6 awak. Kami sedang menyelidiki apa yang terjadi dan akan berbagi lebih banyak jika sudah tersedia," kata Alaska Airlines dalam sebuah postingan di X.

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Penampakan pintu pesawat Alaska Airlines yang terlepas

Photo :
  • Instagram @aviatren

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) dalam postingan di X mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki peristiwa mengerikan yang melibatkan Alaska Airlines dengan nomor Penerbangan AS 1282 tersebut.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Berdasarkan data dari pemantau pergerakan pesawat real-time, Flightradar24 memperlihatkan Pesawat mencapai ketinggian maksimum 16.325 kaki, sebelum dialihkan dengan aman kembali ke Portland.

Dari informasi yang dihimpun, pesawat yang mengalami insiden mengerikan itu berjenis Boeing 737 MAX dan pesawat tersebut dikirim ke Alaska Airlines pada 1 Oktober 2023. Pesawat tersebut mulai melakukan layanan komersial pada 11 November 2023.

Diketahui pesawat tersebut telah melakukan 145 penerbangan sejak saat dioperasikan. Boeing 737-9 MAX ini memiliki pintu keluar kabin belakang di belakang sayap, amun sebelum pintu keluar belakang. 

Boeing 737 Max

Photo :
  • Boeing

Hal ini diaktifkan dalam konfigurasi tempat duduk yang padat untuk memenuhi persyaratan evakuasi. Pintu-pintu tersebut tidak diaktifkan pada pesawat Alaska Airlines dan "terpasang" secara permanen, kata Flightradar24.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya