Pesawat ANA dari Tokyo ke AS Putar Balik Buntut Insiden Penumpang Gigit Pramugari

Maskapai Ana Airlines
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

Tokyo – Maskapai ANA Airlines tujuan Amerika Serikat (AS), terpaksa kembali ke Tokyo setelah seorang penumpang mabuk dan menggigit pramugari di tengah penerbangan, kata maskapai Jepang itu, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Penumpang tersebut, dilaporkan seorang pria berusia 55 tahun yang diyakini warga negara Amerika, dan menyerang seorang pramugari dengan mengigitnya di lengan.

"Seorang awak pesawat mengalami luka ringan," kata juru bicara All Nippon Airways, dikutip dari Channel News Asia, Rabu, 17 Januari 2024.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Insiden tersebut mendorong pilot pesawat dengan 159 penumpang untuk kembali melintasi Pasifik ke bandara Haneda, di mana pria tersebut diserahkan ke polisi, menurut ANA.

Maskapai Ana Airlines

Photo :
  • ISt
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Stasiun televisi Jepang TBS mengutip pernyataan penumpang yang mabuk tersebut kepada penyelidik bahwa dia tidak ingat sama sekali mengenai perilakunya di dalam pesawat.

Insiden tersebut membuat beberapa pengguna media sosial menyamakannya dengan kejadian horor di film zombie.

Banyak pihak yang menyesalkan kejadian penerbangan Jepang sepanjang tahun ini, dengan empat insiden lainnya menjadi berita utama hanya dalam waktu dua minggu.

Yang paling serius adalah tabrakan yang nyaris menimbulkan bencana di Haneda antara pesawat Japan Airlines dan pesawat penjaga pantai pada 2 Januari 2024.

Seluruh penumpang JAL Airbus yang berjumlah 379 orang melarikan diri tepat sebelum pesawat itu dilalap api.

Sementara lima dari enam orang di pesawat penjaga pantai yang membantu operasi bantuan setelah gempa besar di Jepang tengah, tewas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya