Miliki Keretakan Hubungan, Pangeran Harry Tetap Terbang ke Inggris Jenguk Raja Charles

Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

London – Duke of Sussex akan terbang ke London dalam beberapa hari mendatang untuk menemui ayahnya, setelah Raja Charles didiagnosis menderita kanker.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kantor Duke dan Duchess of Sussex mengatakan bahwa Pangeran Harry telah berbicara dengan Charles, yang secara pribadi menelepon kedua putranya untuk berbagi berita mengenai perkembangan kesehatannya tersebut.

Harry akan menghapus buku hariannya dan melakukan perjalanan dari rumahnya di California, karena tindakan tersebut kemungkinan akan menimbulkan kekhawatiran tentang keseriusan kondisi Raja.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Photo :
  • New York Post

Perjalanan ini akan dilakukan sendirian, dengan Duchess of Sussex tinggal di AS bersama dua anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

“Duke (Pangeran Harry) memang berbicara dengan ayahnya tentang diagnosisnya. Dia akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menemui Yang Mulia dalam beberapa hari mendatang,” kata Kantor Duke dan Duchess of Sussex, dikutip dari The Sundaily, Rabu, 7 Februari 2024.

Keputusan tersebut juga akan meningkatkan harapan rekonsiliasi dalam keluarga kerajaan.

Harry, sebelumnya dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan ayahnya, meskipun mereka masih berhubungan, namun keretakan jangka panjangnya dengan Pangeran Wales masih berlanjut.

Charles, menurut Harry, memohon kepada putra-putranya selama pertemuan yang menegangkan setelah pemakaman Duke of Edinburgh: “Tolong, teman-teman. Jangan jadikan tahun-tahun terakhirku sebagai sebuah kesengsaraan.”

Harry dan Meghan menginginkan pendekatan setengah-setengah dalam kehidupan kerajaan, tetapi pada akhirnya berhenti sebagai bangsawan senior yang bekerja di tengah krisis Megxit pada tahun 2020.

Dalam wawancara primetime Oprah pada tahun 2021, mereka kemudian menuduh seorang bangsawan yang tidak disebutkan namanya, yang kemudian diklaim sebagai dua bangsawan, membuat komentar rasis tentang warna kulit putra mereka Archie sebelum dia lahir.

Harry juga mengatakan Charles berhenti menerima teleponnya ketika dia mencoba mendiskusikan pengunduran dirinya sebagai pekerja kerajaan.

Ayah dan saudara laki-laki saya, mereka terjebak. Mereka tidak boleh pergi. Dan saya sangat berbelas kasih atas hal itu,” kata Harry kepada Winfrey.

Raja Charles (Doc: Channel News Asia)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Tuduhan berlanjut dalam film dokumenter Netflix milik keluarga Sussex dan memoar Harry, Spare, keduanya dirilis pada bulan-bulan setelah kematian mendiang Ratu dan pada awal pemerintahan Charles.

Harry mengklaim saudaranya William menyerangnya secara fisik dan bahwa Raja menempatkan kepentingannya sendiri di atas kepentingan Harry, dan tidak menyukai Meghan dan Putri Wales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya