PM Australia Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran yang Unggul Versi Quick Count

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Perdana Menteri (PM) AustraliaAnthony Albanese mengucapkan selamat kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang unggul di Pilpres 2024 dalam hasil perhitungan sementara (quick count)

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Hal itu diungkapkannya di unggahan Albanese di akun X pribadinya @AlboMP, Selasa 15 Februari 2024.

Pemimpin Partai Buruh sekaligus Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese.

Photo :
  • AP/Joel Carrett.
KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang hari ini berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," tulis dia. 

"Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari," lanjut dia.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Albanese berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia, yang akan dipimpin oleh presiden baru saat dilantik pada Oktober 2024 mendatang. 

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," kata dia. 

Berdasarkan data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbaru pada pukul 17.28 WIB di laman Pemilu 2024.kpu.go.id, paslon Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk 43,93%.

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Adapun dari hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul hampir 60%. Menurut perhitungan Populi Center dengan data masuk 99,72%, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,13%. Sementara Poltracking dengan data masuk 95,9, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,34%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya