Vatikan Soal Perang Israel: Mereka Tidak Dapat Terus Melakukan Hal Ini

Ilustrasi Vatikan (Doc: AP Photo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Vatikan – Menteri Luar Negeri Vatikan, Kardinal Pietro Parolin mengatakan bahwa terlalu banyak orang yang terbunuh dalam serangan Israel. Dia juga menuntut Tel Aviv menghentikan serangannya terhadap Gaza.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Suara mereka yang meminta Israel untuk berhenti adalah suara umum, (yang mengatakan) bahwa mereka tidak dapat terus melakukan hal ini dan kita harus mencari jalan lain untuk menyelesaikan masalah Gaza," kata Parolin, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 15 Februari 2024.

"Saya ingin menegaskan kembali, ini adalah kecaman yang jelas dan tanpa syarat terhadap segala jenis anti-Semitisme," tambahnya.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Sebagai informasi, sejak 7 Oktober 2023, Israel telah melancarkan perang genosida yang menghancurkan di Jalur Gaza, dan menewaskan puluhan ribu warga sipil, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan, dan melukai hampir 70.000 lainnya.

Perang ini telah menyebabkan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kerusakan besar pada infrastruktur yang menyebabkan Tel Aviv dibawa ke Mahkamah Internasional (ICJ) dengan tuduhan melanggar Konvensi Genosida.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Perang Israel di Gaza juga telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Mobil Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir alami kecelakaan

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir mengalami kecelakaan setelah mobilnya terbalik di jalan raya. Video menunjukkan mobil tersebut menerobos lampu merah

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024