Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Vladimir Putin saat menerima para dubes baru yang ditempatkan di Rusia
Sumber :
  • Pavel Bednyakov, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP

Jakarta – Ucapan selamat dari para pemimpin negara mengalir untuk calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang berhasil unggul dalam penghitungan suara sementara Pemilu 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Salah satunya Presiden Rusia Vladimir, yang pada Jumat, 16 Februari 2024, Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo.

"Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," kata Putin, dikutip dari media pemerintah Rusia TASS, Sabtu, 17 Februari 2024.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Putin mengatakan hubungan Indonesia-Rusia berlandaskan saling menghormati. Tak hanya itu, presiden Rusia itu juga menyinggung kerja sama kedua negara yang berhasil berkembang di berbagai bidang.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

"Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang," ucapnya.

Putin juga yakin aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi terhadap seluruh kerja sama Rusia-Indonesia.

Dia mengatakan Prabowo bisa memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

"Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional."

Dalam kalimat penutupnya, Putin mendoakan Prabowo sukses, sehat, dan sejahtera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya