Syafruddin Temui Menteri Pendidikan Tinggi dan Menteri Wakaf Yordania, Ini yang Dibahas

Ketua ASFA Foundation Syafruddin bertemu dengan Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Yordania Prof. Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Yordania Syaikh Prof. Muhammad Ahmad Al-Kholaila
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Amman - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Yordania Prof. Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Syaikh Prof. Muhammad Ahmad Al-Kholaila di Amman Yordania, Senin 26 Februari 2024. Dalam keterangan yang diterima Senin malam waktu Jakarta, Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan penguatan kerjasama pendidikan dan wakaf.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Azmi menyambut baik program ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan lembaga pendidikan dan pesantren di Indonesia. Menurutnya, Indonesia merupakan negara penting dan mempunyai hubungan dekat dengan Yordania.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin.

Photo :
  • VIVAnews/ Adinda Purnama Rachmani
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Azmi juga menyambut baik program-program ASFA Foundation dalam pengembangan wakaf-wakaf produktif.

Sementara itu, Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ASFA Foundation saat ini ikut terlibat aktif dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2045 melalui penyiapan bonus demografi yang akan dimulai pada tahun 2030.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Pertemuan didampingi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania merangkap Palestina Ade Padmo Sarwono, Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Ketua Wakaf ASFA KH. Anizar Masyhadi, Muhammad Ilham Effendi, Alamsyah dan Pangeran Arsyad.

Sehari sebelumnya, Wakapolri 2016-2018 tersebut juga bertemu dengan Sekjen Jordan Hashimate Charity Organization (JHCO) Husein Muhammad As-Sibly dalam rangka membahas bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Yordania adalah satu-satunya negara yang mempunyai akses panyaluran bantuan ke Gaza melalui udara, dan menampung 2.5 juta pengungsi rakyat Palestina.

Raja Yordania Abdullah II berpidato pada sidang ke-78 Majelis Umum PBB di New York, AS, 19 September 2023.

Photo :
  • Antara/Reuters-Mike Segar/as

Kerajaan Yordania menjadi penjaga situs suci Jerussalem (Masjidil Aqso)  sejak 1924 dan mengelola 120 masjid yang ada di Jerussalem. Raja Yordania Abdullah II secara resmi mendapat gelar Custodian of Holy Sites in Jerusalem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya