Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

ilustrasi penjara
Sumber :
  • Istimewa

London – Lebih dari 74 persen tahanan transgender di Inggris dipenjara karena melakukan pelanggaran seks dan kejahatan kekerasan, menurut data pemerintah.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, 27 Februari 2024, menyebutkan bahwa setidaknya 181 dari 244 narapidana transgender menjalani hukuman atas kejahatan kekerasan.

Selain itu, juga termasuk pelanggaran seksual, kekerasan terhadap orang lain, dan perampokan, dengan para pegiat hak-hak perempuan berargumen bahwa hal ini menunjukkan mengapa mereka seharusnya tidak ditahan di penjara perempuan.

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

Ilustrasi Penjara

Photo :
  • Istimewa

Data menunjukkan 144 transpuan dipenjara di penjara pria dan lima orang di penjara wanita.

Mayat Perempuan Ditemukan di Dermaga Pulau Pari, Kondisi Wajah Hancur

Rhona Hotchkiss, seorang mantan gubernur penjara, berpendapat bahwa berdasarkan pengalamannya, "sebagian besar pria yang mengidentifikasi diri sebagai transgender di penjara tidak melakukannya sebelum mereka bersentuhan dengan sistem peradilan.

Namun dia mengatakan bahwa orang-orang transgender tidak secara inheren melakukan kekerasan dan bahwa sebagian besar menjalani kehidupan yang bebas dari kejahatan.

Angka-angka dari Kementerian Kehakiman tersebut dirilis setelah seorang mantan tahanan wanita mengatakan kepada Telegraph tentang seorang wanita transgender di dalam penjara.

wanita dengan keamanan tinggi yang menurut semua orang dianggap sebagai ancaman dan dia mengklaim bahwa dia mengeksploitasi posisinya yang secara fisik lebih kuat daripada wanita lainnya.

"Dia tidak besar tetapi sangat atletis dan sangat kuat dan memiliki semua fitur fisik seorang pria. Dia adalah seorang pengganggu dan sangat mengancam serta mengintimidasi," kata sumber tersebut.

Ilustrasi/Penjara.

Photo :
  • http://dhedighazali.blogspot.com/2014/04/puisi-dari-balik-jeruji-besi.html

"Keyakinan bahwa dia seharusnya ditempatkan di penjara pria sudah menjadi kesepakatan, tidak hanya di antara para narapidana tapi juga para staf," tambahnya.

Dan juru kampanye hak-hak perempuan, Maya Forstater, berpendapat bahwa 'kehadiran laki-laki di penjara perempuan langsung membuat setiap narapidana perempuan merasa tidak aman'.

Data ini diambil pada 31 Maret 2023 dan merupakan data terbaru yang dimiliki oleh Kementerian Kehakiman.

Tahun lalu, kasus pemerkosa transgender Isla Bryson menimbulkan kegemparan setelah pelaku awalnya ditempatkan di penjara khusus wanita sebelum dipindahkan ke penjara pria setelah muncul protes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya