Momen Presiden Palestina Mahmoud Abbas Ucapkan Selamat pada Prabowo untuk Hasil Unggul Pemilu

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.
Sumber :
  • Anadolu Agency

Jakarta – Presiden Palestina Mahmoud Abbas baru saja mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, karena berhasil mengungguli perolehan suara dua pasangan calon lainnya dalam pilpres Indonesia. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Pernyataan tersebut disampaikan Mahmoud melalui surat yang dikirimkan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta tertanggal 25 Februari 2024. 

Surat tersebut pun diunggah Prabowo ke akun X (sebelumnya Twitter) @prabowo, dilansir Jumat, 8 Maret 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia atas keberhasilan meraih kepercayaan saudara-saudara di seluruh Indonesia dan memenangkan pemilihan presiden,” ucap Mahmoud dalam surat tersebut. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Dia juga berharap cita-cita Indonesia bisa tercapai di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Negara kita terikat oleh hubungan persaudaraan historis yang kuat, dan kami berkomitmen untuk bekerja sama lebih lanjut dengan Yang Mulia dan meningkatkan jalur kerja sama dan koordinasi di antara kita, sehingga membuka cakrawala baru," tulis Abbas.

Ucapan selamat pun dibalas Prabowo melalui akun X miliknya. "Suatu kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu 2024 dari Presiden Negara Palestina, Yang Mulia Mahmoud Abbas," kata Prabowo.

Prabowo juga memastikan akan terus mendukung Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik perang dalam mencapai kemerdekaannya.

"Rakyat Indonesia selalu bersama Palestina di saat-saat tersulitnya dan akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai perdamaian dan kemerdekaan seutuhnya,” kata Prabowo.

Mahmoud Abbas

Photo :
  • electronicintifada.net

Seperi diketahui, Prabowo telah mendapat banyak ucapan selamat dari berbagai pemimpin dunia. Seperti Rece Tayyip Erdogan dari Turki, PM Rishi Sunak dari Inggris, Narendra Mondi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, Anthony Albanese dari Australia, Bongbong Marcos dari Filipina hingga Duta Besar China. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya