Tesla Hentikan Produksi Mobil di Jerman Gara-gara Ini

Tesla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Berlin – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla, mengatakan pada Rabu malam, 8 Maret 2024, bahwa produksi mobil di pabriknya, di kota Berlin, Jerman, terpaksa dihentikan hingga akhir pekan depan. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Hal itu dikarenakan adanya pembakaran yang terjadi secara sengaja terhadap tiang listrik yang berada di dekat pabrik Tesla.

Mobil Tesla.

Photo :
  • Gizmochina.
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Pelaku diketahui membakar tiang listrik di sebuah ladang, di Gosen-Neu Zittau, dekat pabrik Tesla di Grunheide, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Buntut dari pembakaran itu mengakibatkan matinya pasokan listrik ke pabrik Tesla, dan menghentikan produksi, serta memaksa pabrik tersebut dievakuasi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Melansir dari The Sundaily, Jumat, 8 Maret 2024, puluhan ribu warga di wilayah tersebut juga terkena dampak pemadaman listrik.

Sebuah surat dari kelompok ekstremis sayap kiri yang mengakui serangan itu diterima oleh polisi negara bagian Jerman dan dinilai asli.

"Kami menganggap surat itu asli dan autentik," kata Juru bicara kepolisian negara bagian Brandenburg.

Vulkangruppe (Volcano Group), kelompok sayap kiri mengatakan bahwa mereka telah menyabotase pabrik Tesla karena adanya tuduhan terkait eksploitasi yang ekstrim pada karyawan.

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik Megapack Tesla

Photo :
  • Carnewschina

Dengan diberlakukannya penghentian produksi yang lebih lama, kerugian yang dialami Tesla juga kemungkinan akan meningkat. Sebelumnya, perusahaan menyebutkan kerugian total beberapa ratus juta euro, namun tidak diketahui angka pastinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya