Tikus-tikus 'Mabuk' Gegara Konsumsi Barang Bukti Ganja dari Kantor Polisi

Ilustrasi tikus.
Sumber :
  • Pixabay/sipa

New Orleans – Pada awal pekan ini, dalam rapat Komite Peradilan Pidana diumumkan bahwa beberapa tikus yang menghuni markas besar Departemen Kepolisian New Orleans (NOPD) mengonsumsi ganja dari ruang bukti di kantor polisi. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Markas besar Departemen Kepolisian New Orleans juga berkata bahwa mereka mempunyai masalah dengan jamur dan kecoa.

“Bangunan bobrok ini juga dipenuhi kecoa, jamur, lift yang rusak, dan kamar mandi yang rusak", kata Inspektur Polisi Anne Kirkpatrick kepada anggota dewan kota pada pertemuan Komite Peradilan Pidana, melansir USA Today, Rabu, 20 Maret 2024.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Ilustrasi ganja

Photo :
  • Pixabay

"Ketika kami mengatakan kami menghargai karyawan kami, Anda tidak bisa mengatakan itu, dan pada saat yang sama, mengizinkan orang bekerja dalam kondisi yang tidak dapat diterima,” kata Kirkpatrick. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Dia menggambarkan gedung tersebut, yang menjadi tempat NOPD sejak tahun 1968, penuh dengan jamur, kecoa, dan AC serta lift yang rusak. Petugas bahkan melaporkan menemukan kotoran tikus di meja mereka.

Tikus yang menghuni bangunan tersebut juga memakan obat-obatan yang disimpan di ruang bukti, katanya. “Tikus-tikus itu memakan ganja kami. Tikus-tikus itu menjadi 'tinggi',” jelas Kirkpatrick.

Departemen tersebut saat ini sedang mencari persetujuan untuk relokasi sementara ke gedung bertingkat tinggi di pusat kota sementara rencana sedang dibuat untuk kantor pusat baru yang permanen.

Kondisi yang tidak sehat bahkan menyebabkan ganja yang disimpan sebagai barang bukti dimakan tikus. 

Ilustrasi tikus.

Photo :
  • Pexels/Denitsa Kireva

Meskipun para ahli mengatakan kemungkinan besar tikus tidak akan mengalami mabuk seperti yang dialami manusia, situasi ini menyoroti kebutuhan mendesak bagi NOPD untuk pindah ke fasilitas baru.

Dewan Kota diperkirakan akan segera melakukan pemungutan suara mengenai usulan relokasi sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya