Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto Dapat Surat Ucapan Selamat Dari Presiden Swiss

Prabowo Sambut Dubes Swiss Untuk Indonesia (Doc: Instagram)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden Swiss, Viola Amherd, yang telah memenangkan pemilihan umum presiden dan wakil presiden atau Pilpres 2024. Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, menang.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Hal itu berdasarkan pada rapat pleno terbuka KPU yang digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta, pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Yang Mulia, atas nama Dewan Federal Swiss, izinkan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia ke delapan dan mendoakan kesuksesan dalam menjalankan mandat penting Anda," tulis surat yang bertandatangankan Presiden Swiss.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Saya juga ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat Anda. Mengingat tantangan global yang kita hadapi, saya yakin bahwa komitmen kita terhadap nilai-nilai bersama, seperti penghormatan terhadap hukum internasional, supremasi hukum, multilateralisme, dan prinsip-prinsip universal yang tercantum dalam Piagam PBB, tetap menjadi pedoman terbaik kita dalam upaya menuju dunia yang damai. dan kemakmuran," sambungnya.

Selain itu, meski lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak dimulainya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Swiss, hubungan kedua negara terus semakin dalam dan terdiversifikasi.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Kami kini memiliki lebih dari 50 tahun kerja sama pembangunan, investasi besar di Indonesia dengan lebih dari 100 perusahaan dan merek Swiss, dan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif EFTA-Indonesia yang saling menguntungkan," bunyi surat tersebut.

"Lebih lanjut, Indonesia dan Swiss bekerja sama secara erat dalam konteks ASEAN. Swiss berharap dapat melanjutkan kemitraan inovatifnya dengan Indonesia untuk mendukung negara tersebut dalam mencapai tujuan pembangunannya secara berkelanjutan pada tahun 2045. Saya yakin hubungan baik kedua negara dan ikatan persahabatan antara Swiss dan Indonesia akan terus semakin erat di masa depan."

Menanggapi isi surat tersebut, dalam unggahan Instagramnya, Prabowo Subianto mengaku sangat terhormat mendapat ucapan selamat dari orang nomor satu di Swiss itu. Surat tersebut, kata Prabowo, diantarkan secara langsung oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia di kediamannya.

"Saya merasa sangat terhormat telah menerima surat ucapan selamat (yang) hangat dari Presiden Swiss, Yang Mulia Viola Amherd," tulis Prabowo di akun Instagramnya.

"(Surat ini) diserahkan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H. E Olivier Zehnder," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menekankan kerja sama bilateral antara kedua negara Indonesia dan Swiss akan terus berkembang melalui kerja sama yang saling menguntungkan.

"Kami berkomitmen untuk memperkuat dan merangkul persahabatan abadi yang ditempa selama 70 tahun terakhir untuk mencapai kesuksesan bagi dua negara besar kami”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya