7 Orang Tewas Akibat Ledakan Mobil di Suriah, Terjadi Sesaat Sebelum Berbuka Puasa

Mobil diledakkan di Suriah
Sumber :
  • Anadolu Agency

Suriah – Setidaknya, tujuh orang dinyatakan tewas dan lebih dari 20 orang luka-luka akibat ledakan mobil di sebuah pasar di kota Azaz, Suriah yang dikuasai pemberontak pada Sabtu malam. 

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Ledakan itu terjadi pada jam sibuk pada siang hari di bulan suci Ramadhan, tak lama sebelum waktu berbuka. “Ledakan terjadi di tengah kemacetan parah yang terjadi saat banyak pembeli berbelanja," kata saksi mata Yaseen Shalabi, yang berada di dekat lokasi ledakan bersama keluarganya, melansir DW, 31 Maret 2024.

Serangan drone di acara kelulusan militer Suriah tewaskan 80 orang.

Photo :
  • Syrian Civil Defense White Helmets via AP.
China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. 

Jumlah korban awal sedikit bervariasi, antara tujuh dan delapan orang tewas dan antara 23 hingga 30 orang terluka. Beberapa korban luka terluka parah dan dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Ledakan tersebut menyebabkan kerusakan material yang cukup besar dan juga kebakaran susulan, lapor para pejabat. Layanan darurat dan penyelidik berada di lokasi untuk merawat korban luka dan mencari petunjuk pertama dengan menggunakan cahaya obor.

Kota Azaz di Suriah yang berada di utara Aleppo dekat perbatasan dengan Turki, tidak berada di bawah kendali rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Kota yang berpenduduk mayoritas Arab ini dijalankan oleh kelompok pemberontak Suriah yang menentang Assad dan didukung oleh Turki.

Mobil diledakkan di Suriah

Photo :
  • Anadolu Agency

Kota Azaz termasuk kota yang relatif tenang jika dibandingkan dengan wilayah perbatasan utara Suriah selama perang saudara di negara itu yang dimulai pada tahun 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya