Prabowo Diundang Xi Jinping, Ini Misi yang Dibawa

Prabowo Subianto dan Xi Jinping
Sumber :
  • VIVA

JakartaPresiden terpilih, Prabowo Subianto, berangkat ke China, pada Minggu, 31 Maret 2024, untuk bertemu dengan Presiden China, Xi Jinping dan Perdana Menteri Beijing, Li Qiang.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, kunjungan Prabowo tersebut untuk mempererat hubungan kerja sama Indonesia dan China, terutama di bidang pertahanan.

Prabowo Subianto

Photo :
  • istimewa
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional," kata Edwin, dikutip dari Antara.

Prabowo diketahui berangkat dari Jakarta menuju Beijing, dan dijadwalkan berada di China hingga 2 April 2024.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Dalam lawatannya ke China, Prabowo didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo atau lebih dikenal Didit, dan sejumlah pejabat.

Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China yakni Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Samsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari juga turut mendampingi Prabowo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rencana kunjungan Prabowo ke China pertama kali diumumkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Lin Jian saat jumpa pers, pada Jumat, 29 Maret 2024. Lin menyebut lawatan Prabowo itu atas undangan Presiden Xi. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya