Korban Tewas Longsor China Capai 702 Orang

Banjir lumpur China
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Korban tewas dalam bencana longsor di China mencapai angka 702 orang. Jumlah ini dikhawatirkan masih terus bertambah karena 1042 orang diduga masih tertimbun di bawah longsoran tanah dan batu.

Seperti dilansir dari laman The Telegraph edisi 10 Agustus 2010, sedikitnya tiga desa tertimbun tanah dan bebatuan setelah hujan lebat di wilayah Gansu, Sabtu lalu.

Perdana Menteri China, Wen Jiabao meminta para petugas penyelamatan bekerja cepat untuk mengevakuasi korban meski ia mengakui evakuasi ini adalah kerja yang sangat sulit.

"Kami sadar kesulitan dalam mencari dan menyelamatkan warga. Tapi, kami berpacu dengan waktu dalam menyelamatkan nyawa," kata Wen.

Seperti diberitakan kemarin, tim penyelamat berhasil menemukan seorang pria,Yang Zhukai, yang selama lebih dari 50 jam terkubur reruntuhan bangunan apartemen. Apartemen di suatu kota di Provinsi Gansu itu roboh akibat tanah longsor setelah dilanda  banjir besar.

Saat ditemukan petugas yang dibantu anjing pelacak, pria berusia 52 tahun tersebut dalam kondisi lemah tetapi masih bernafas dengan normal.(hs)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024