Helikopter Jatuh di New York, Satu Tewas

Helikopter jatuh di sungai New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Kena Betancur

VIVAnews - Sebuah helikopter penumpang jatuh di suatu sungai di Kota New York pada Selasa, 4 Oktober 2011. Peristiwa ini menewaskan satu orang dan melukai empat orang lainnya.

Sukses di Thailand, Film How to Make Millions Before Grandma Dies Bakal Tayang di Indonesia

Menurut kantor berita Reuters, helikopter tipe Bell 206, jatuh di sungai Timur New York tidak lama setelah tinggal landas dari helipad di 34th Street, Manhattan. Sesaat setelah jatuh, puluhan perahu dan penyelam langsung ke lokasi untuk menyelamatkan para penumpang.

Terdapat empat wisatawan dan seorang pilot di dalam helikopter sewaan tersebut. Dilaporkan, empat orang termasuk pilot berhasil diselamatkan, dua di antaranya mengalami luka serius. Sementara itu, seorang penumpang wanita tewas setelah terjebak di antara badan helikopter di dalam air yang dingin.

Dewan Keamanan Transportasi Nasional AS mengatakan penyebab kecelakaan belum jelas, saat ini mereka tengah melakukan investigasi. Walikota New York, Michael Bloomberg, dilansir dari CNN, mengatakan bahwa helikopter hanya sempat mengudara sebentar sebelum akhirnya jatuh.

"Helikopter berputar ke sana-kemari. Pilot mengatakan ada masalah dengan helikopter hingga ia memutuskan berputar balik, namun pesawat terlanjur jatuh," kata Bloomberg membacakan hasil investigasi awal. (ren)

Olga Risnawati Korban Selamat Peristiwa Curas yang Disertai Pembunuhan di Garut

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut

KPAI Akan Berikan Pendampingan, Terhadap Olga Korban Selamat Aksi Curas di Garut

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024