Indonesia Telah Sampaikan Duka Cita ke Korut

Pemimpin Korea Utara yang juga ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pemerintah Indonesia telah menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya pemimpin Korea Utara Kim Jong-il. Hal ini disampaikan oleh juru bicara kepresidenan urusan hubungan luar negeri Teuku Faizasyah.

"Iya, pemerintah sudah menerbitkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Kim Jong-il melalui Kementerian Luar Negeri," katanya saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 19 Desember 2011.

Ditanya tentang pengaruh meninggalnya Kim Jong-il terhadap hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Utara ke depannya, Faizasyah berkata ia tidak dalam kapasitas memberikan pernyataan. Menurutnya, terlalu prematur juga untuk memperkirakan dampak meninggalnya Kim Jong-il.

"Saya rasa masih terlalu dini memperkirakan dampak meninggalnya Kim Jong-il. Sebaiknya kita tunggu saja pernyataan resmi dari Menteri Luar Negeri saja mengenai hal ini," ujar Faizasyah.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il menghembuskan nafas terakhir Sabtu pekan lalu akibat serangan jantung, saat sedang dalam perjalanan dinas dalam sebuah kereta. Putra bungsunya yang masih berusia 20an, Kim Jong-un, disebut-sebut akan naik tahta menggantikan sang ayah.

Terungkap, Kisah Tentang Cincin Nikah Rizky Febian dan Mahalini
Restoran ala Prancis

Merasakan Kemewahan Kuliner Prancis di Batam, Perpaduan Citra dan Rasa yang Menggoda

Makanan Prancis juga menawarkan citra kemewahan dan gaya hidup yang elegan. Seperti roti panggang dengan keju leleh.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024