Mau Masuk Toilet di Pesawat? Bayar Dulu

VIVAnews - Satu lagi cara maskapai penerbangan murah mengeruk uang penumpang. Maskapai asal Irlandia, Ryanair, berencana menarik bayaran dari penumpang setiap kali menggunakan kamar kecil selama terbang di pesawat mereka.

"Kami sedang meninjau kemungkinan menaruh slot koin di pintu toilet," kata kepala eksekutif korporat Ryanair Michael O'Leary kepada stasiun televisi BBC, Jumat 27 Februari 2009.

Ryanair merupakan maskapai penerbangan yang memasang tarif murah bagi penumpang. Namun perusahaan ini menetapkan harga lebih mahal dari maskapai lain bagi penumpang yang membawa barang bawaan tambahan.

Pekan lalu, Ryanair mengumumkan akan menutup semua loket check-in di bandara dan meminta penumpangnya check-in secara online.

Bocah 8 Tahun di Samarinda Disiksa Ibu dan Ayah Tiri

"Kami terus mencari cara mengurangi pengeluaran yang tidak diperlukan sehingga kami tetap dapat memasang tarif murah," kata O'Leary seperti dimuat laman stasiun televisi CNBC.

O'Leary mengatakan Ryanair akan menarik bayaran sebesar 1 poundsterling (sekitar Rp 17.000) dari penumpang yang ke toilet saat pesawat mengudara. Dia menyatakan kebijakan ini tidak akan mengganggu kenyamanan penumpang.

"Selama ini tidak ada penumpang pesawat kami yang membawa uang kurang dari 1 poundsterling," kata O'Leary.

SMA alias S penyeludupan sabu di Bandara Kualanamu saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Polisi Gagalkan Penyeludupan Sabu 1,9 Kilogram di Bandara Kualanamu

Penyeludupan narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1.928 gram berhasil digagalkan Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara saat akan dikirim ke Kota Kendari, Sulawesi U

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024