Anak-Anak yang Diculik Boko Haram Hilang Ingatan

Warga tuntut dibebaskannya ratusan siswi yang diculik Boko Haram, 3 November.
Sumber :
  • REUTERS/Afolabi Sotunde
VIVA.co.id
Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri di Kamerun
- Sekitar 80 anak-anak berusia 5-18 tahun yang diselamatkan dari kamp Boko Haram di Kamerun, pada November 2014, tidak dapat mengingat nama dan asal mereka.

Hari Natal, Serangan Boko Haram Tewaskan 14 Warga Sipil

Demikian dikutip dalam laporan
UNICEF: Gerakan Boko Haram Bikin 1 Juta Anak Putus Sekolah
BBC , Selasa, 10 Maret 2015 dari pernyataan Direktur Institut Nasional Demokratik (NDI) Christopher Fomunyoh yang mengunjungi mereka.


Fomunyoh mengatakan, anak-anak yang diselamatkan dalam operasi militer oleh pasukan Kamerun itu tidak dapat berbicara dalam bahasa Inggris, Prancis atau bahasa lokal lainnya.


Kini, mereka ditempatkan di sebuah panti asuhan di Yaounde, yang membantu proses rehabilitasi anak-anak itu. "Mereka telah hilang kontak dengan para orangtuanya," kata Fomunyoh.


Anak-anak itu diculik oleh Boko Haram dan mendapat doktrinasi ideologi jihad, Mereka tidak tahu apa pun tentang masa lalu, bahkan nama mereka sekalipun.


Boko Haram merupakan kelompok militan yang ingin mendirikan kekhalifahan di Nigeria dan sekitarnya. Mereka telah menguasai beberapa kota dan desa di Nigeria.


Pada pekan lalu, kelompok radikal itu menyatakan sumpah setia pada ISIS di Irak dan Suriah. Seorang militan Boko Haram dilaporkan terlibat dalam serangan pada Selasa, 10 Maret 2015.


Seorang wanita paruh baya melakukan serangan bom bunuh diri di Maiduguri, menewaskan sedikitnya enam orang dalam sebuah pasar. (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya