Australia Bantu Pebisnis Wanita RI ke Panggung Internasional

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia
- Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, hari ini meluncurkan program khusus bagi pengusaha wanita RI. Bertajuk "Woman in Global Business," program tersebut bertujuan meningkatkan hubungan dagang pengusaha wanita dan Australia.

Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme

Demikian ungkap Grigson yang ditemui di sebuah hotel di kawasan Patung Tani, Jakarta Pusat pada Selasa, 31 Maret 2015. Indonesia dipilih sebagai negara pertama untuk diluncurkannya program tersebut di luar Negeri Kanguru.
Indonesia dan Australia Intensif Bicarakan Terorisme


"Saya merasa bangga meluncurkan cabang perdana di luar Australia. Wanita merupakan lokomotif kunci pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan program ini akan memberdayakan banyak wanita RI untuk memulai bisnis mereka sendiri atau memperluas ke pasar internasional," kata Grigson.


Dalam peluncuran program itu, turut dihadiri oleh 100 pebisnis wanita Indonesia. Grigson menyebut, program ini nantinya mencakup pemberian bimbingan (mentoring) untuk pengembangan keterampilan dan jaringan, lokakarya dan kegiatan lainnya.


Ditanya mengenai alasan dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama yang ditunjuk untuk mengembangkan program ini di luar Australia, Grigson menjawab banyak mahasiswi Indonesia yang kuliah di Negeri Kanguru. Usai kembali ke Tanah Air, Grigson menjelaskan, mereka menjadi pebisnis sukses di Tanah Air.


"Banyak dari mereka (pelajar Indonesia.red) yang sukses di Australia, kembali ke Indonesia untuk menumbuhkan bisnis," kata Grigson.


Dalam kesempatan itu, dia memastikan program ini tidak akan terganggu dengan isu pelaksanaan hukuman mati terhadap dua gembong narkoba asal Sydney, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Dia menyebut dalam berbagai kesempatan akan selalu ada perbedaan pendapat.


"Tapi saya pikir penting bagi kita untuk melanjutkan kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk bisnis yang dilakukan oleh perempuan," imbuh Grigson.



![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya