Kehabisan Oli, Germanwings Belok ke Jerman

Kantor pusat maskapai Germanwings
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Pesawat berbujet murah, Germanwings tujuan Venice, Italia, pada hari ini mengalami masalah sehingga harus mendarat di Stuttgart, Jerman. Burung besi dengan nomor penerbangan 4U814 itu terpaksa membelokkan rute karena kehabisan oli.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Harian Inggris,
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
The Independent , Sabtu, 4 April 2015 melaporkan, karena alasan itu, maka pilot terpaksa mematikan salah satu mesin pesawat dan membelokkan arah ke Stuttgart. Pesawat itu lepas landas dari Cologne, Jerman pukul 09.55 waktu setempat dan membawa 123 penumpang serta 5 kru kabin.


Menurut maskapai itu, Germanwings tidak melakukan pendaratan darurat di Stuttgart.


"Ini merupakan sebuah standar prosedur keselamatan dan bukan pendaratan darurat," tulis maskapai di situs resminya.


Kini pesawat tengah diperiksa oleh teknisi. Sebelumnya, pada Jumat kemarin, Germanwings juga melakukan pendaratan di luar jadwal di Venice, ketika seorang penumpang yang sakit. Menurut keterangan seorang penumpang yang ikut dalam penerbangan itu, Eugenio Bartolini, seorang penumpang lainnya merasa ketakutan dan khawatir dalam penerbangan itu.


Dua kejadian terpisah itu berlangsung selang dua pekan tragedi jatuhnya Germanwings di Pegunungan Alpen, Prancis. Tim penyidik dari KNKT Prancis (BEA) memastikan burung besi itu jatuh secara sengaja oleh kopilot, Andreas Lubitz. Akibatnya, sebanyak 150 penumpang dan kru tewas.


Proses evakuasi jasad masih terus dilakukan hingga saat ini. Tim penyidik juga belum menemukan motif penyebab kopilot berusia 27 tahun itu sengaja menjatuhkan pesawat.



![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya