Medali Jokowi dari Raja Arab Saudi Pernah Diterima Obama

Presiden Jokowi terima medali
Sumber :
  • Seskab

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menerima penghargaan medali kehormatan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis atau Star of the Order of Abdulaziz Al Saud Order of Merit with 5 Degrees di Istana Al-Salam Diwan Malaki, Sabtu, 12 September 2015.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Arab Saudi mengatakan penghargaan yang diterima Jokowi ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kerajaan Saudi Arabia. Penghargaan serupa pernah diterima pemimpin-pemimpin besar dunia.

"Pernah diberikan ke Obama, David Cameron, George Bush dan Shinzo Abe," kata Pramono Anung melalui keterangan persnya.

Jokowi sendiri memulai lawatannya ke Timur Tengah dengan mengunjungi Arab Saudi pada Jumat malam, 11 September 2015. Setelah bermalam di Istana Raja Faisal Jeddah, Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kenegaraannya di Jeddah, Sabtu pagi waktu setempat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima wartawan dari Tim Komunikasi Presiden, Sabtu ini, Presiden Jokowi akan menerima kunjungan kehormatan Presiden Islamic Development Bank (IDB) DR Ahmad Mohamed Ali Al-Madani dan Sekjen OKI TN Iyad Madani.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Jokowi juga memimpin delegasi Republik Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi, dan menghadiri pertemuan bisnis yang dihadiri oleh pengusaha kedua negara di Hotel Crowne Plaza.

Malamnya Presiden menerima kunjungan kehormatan Menteri Anggota Dewan Kabinet Muhamad Ali Seikh, Menteri Keuangan Kerajaan Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, dan Menteri Tenaga Kerja merangkap Menteri Perekonomian Kerajaan Arab Saudi.

World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016