Pesawat Hantam Apartemen di Ohio, 9 Tewas

Pesawat Jatuh
Sumber :
  • Repro - Youtube
VIVA.co.id
Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar
- Sebuah pesawat Hawker mengejutkan warga di Akron, Ohio, Amerika Serikat. Pesawat kecil itu memutuskan jaringan listrik dan telepon, melintas dekat dengan jalanan yang ramai sebelum akhirnya menabrak sebuah apartemen di wilayah itu.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Ledakan hebat pun terjadi. Hasil tabrakan pesawat dengan gedung itu menimbulkan api dan asap yang berkobar.
Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike


Untungnya, tidak ada orang yang tinggal di dalam gedung apartemen empat unit itu sehingga dipastikan korban yang meninggal hanyalah penumpang pesawat yang diidentifikasi berjenis Hawker 700.


"Sembilan orang tewas dalam insiden itu. Tujuh orang penumpang dan dua kru dari pesawat itu yang dioperasikan ExecuFlight, sebuah perusahaan penerbangan asal Florida," ujar Bella Dinh-Zarr dari National Transportation Safety Board, seperti dikutip dari
NBC News
, Kamis, 12 November 2015.


Dikatakan Dinh-Zarr, pesawat itu terbang rendah seraya menuju bandara internasional Akron Fulton. Ledakan terjadi dua mil sebelum pesawat sempat mencapai landasan.


"Jet itu terbang rendah, turun dan membelok ke kiri. Sayap kiri menyentuh tanah, meninggalkan jejak pesawat lalu menabrak apartemen," jelasnya.


Dinh-Zarr memaparkan jika sang pilot saat itu menggunakan instrumen untuk mendarat dan tidak membuat panggilan darurat. Selain itu, awan rendah dan hujan juga memenuhi daerah tersebut.


Pihak ExecuFlight mengaku tidak tahu apa yang terjadi dengan Hawker itu. Sebelum terbang, dipastikan pesawat itu dalam keadaan baik dan siap beroperasi. Kedua kru juga diklaim berpengalaman.


"Kami tidak mengerti apa yang terjadi, tapi kami akan segera mengetahuinya. Pesawat tidak akan jatuh sendiri dari udara," ujar Presiden ExecuFlight, Augusto Lewkowicz. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya