Tornado di Texas Tewaskan 26 Orang

Tornado di Texas
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Indonesia-AS Tingkatkan Kerja Sama Tanggulangi Bencana
- Sebanyak delapan orang dilaporkan tewas di Texas akibat bencana tornado. Jumlah tersebut menambah total korban tewas sebelumnya, sehingga menjadi 26 jiwa di beberapa negara bagian Amerika Serikat. 

Ulah Anak Anjing Ini Bikin Rumah Terbakar
Dilansir dari BBC, Minggu, 27 Desember 2015, lima orang terjebak di dalam mobil yang terbawa dalam pusaran angin tornado, diperkirakan tewas karena mobil tersebut meledak di jalan tol Garland. Sementara tiga mayat lainnya ditemukan di kota sekitarnya.

Ini Nomor Hotline Posko Gempa di Taiwan
Otoritas mengatakan Texas dan Oklahoma kemungkinan sedang mengalami badai bersejarah mengingat hebatnya kekuatan tornado ini.

Texas melaporkan bahwa tornado menghancurkan gereja, mobil, hingga menumbangkan pohon-pohon di area yang sangat luas. Kepolisian Garland mengatakan, angin dari tornado tersebut merupakan penyebab kecelakaan mobil yang terjadi di daerah itu. 

Melinda Urbina dari kantor Dallas County Sheriff mengatakan angin menyeret mobil-mobil di lokasi kejadian dan ditemukan sekitar 15 mil (24km) di tenggara dari Dallas. Pihaknya mendesak warga untuk menjauh dari jalan raya. 

"Kami sedang berhadapan dengan kegelapan di sini, semua lampu jalan raya dan jalan tol padam," kata juru bicara polisi, Mike Hatfield. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya