Tiga Warga AS Diculik di Irak

Penculikan pekerja stadion sepak bola di Irak
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Saad

VIVA.co.id - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Bagdhad, Irak menyatakan, sejumlah warga AS telah diculik di negara tersebut.

16-1-1991: Perang Teluk Persia Pecah

"Kami bekerja sama sepenuhnya dengan otoroitas Irak untuk menemukan lokasi dan korban," kata pernyataan resmi yang dibuat Kedubes AS untuk Irak seperti dikutip dari BBC, Senin, 18 Januari 2016.

Sebelumnya beredar laporan tidak resmi dari pihak keamanan Irak yang mengatakan, tiga warga negara AS dan seorang warga Irak yang berprofesi sebagai penerjemah diculik di sisi Selatan Baghdad. Namun, otoritas AS hingga saat ini belum mengatakan jumlah dari korban atau lokasi dimana korban diculik.

"Sebuah perusahaan kontraktor membuat laporan pada hari Minggu mengenai tiga karyawan mereka yang menghilang sejak dua hari lalu. Mereka adalah warga AS. Kami sedang menindakklanjuti laporan ini," kata pihak keamanan Baghdad.

Juru Bicara Departemen Pertahanan AS, John Kirby mengatakan, keamanan dan keselamatan seluruh warga AS yang ada di dunia merupakan prioritas utama bagi negara yang dipimpin oleh Barack Obama itu.

(mus)

Irak Berhasil Rebut Kota Ramidi dari ISIS
Wakil Menteri Pertahanan AS, Robert Work

Taktik Baru AS Bikin Ciut Nyali ISIS

Strategi ini pernah dijalankan untuk hancurkan fasilitas nuklir Iran.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016