Alasan Raja Arab Saudi Pilih Berlibur di Bali

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud dan rombongan akan menghabiskan waktu liburannya selama lima hari (4-9 Maret 2017) di Nusa Dua, Bali.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Serangkaian persiapan telah dilakukan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Bali, untuk menyambut kedatangan rombongan keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shuibi, mengatakan Bali dipilih sebagai tempat berlibur lantaran kesohoran pantai dan keindahan alam yang telah terkenal hingga mancanegara.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Tak tanggung-tanggung, Raja Salman dan rombongan akan menempati empat hotel mewah di Nusa Dua.

"Raja memilih Bali karena sudah menjadi tujuan wisata terkenal di dunia, terutama keindahan alamnya. Inilah mengapa Raja Salman memilih Bali sebagai destinasi liburan," ujar Osama, di Kedutaan Arab Saudi, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2017.

ITDC Gandeng TBIG Bikin Work From Bali di Nusa Dua Makin Asyik

Ia juga menekankan bahwa selama kegiatan raja dan rombongan di Bali, semua kegiatan kehidupan setempat tetap berjalan secara normal. Pemerintah Saudi juga berkomitmen dengan pihak berwenang Indonesia untuk tidak mengganggu kegiatan secara umum.

"Ini sudah menjadi komitmen kami dalam kunjungan ini. Pemerintah dan pihak keamanan Saudi akan mengikuti apa yang telah diarahan oleh Kepolisian Indonesia," tegas Osama. (ase)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023