Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu saat naik haji
Sumber :
  • instagram @yusufmansurnew

Jakarta – Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo duduk satu meja dijamuan makan siang atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis 29 Juni 2023.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Dalam foto tersebut Anies Baswedan mengenakan batik sementara Ganjar Pranowo mengenakan kemeja putih. Keduanya duduk mengapit Ustaz Yusuf Manzur yang juga hadir pada acara tersebut.

Momen super langka kalo buat saya pribadi. makan di Jamuan Raja, izin Allah, Sang Maha Raja Diraja. diapit Pak @aniesbaswedan dan Pak @ganjar_pranowo. Ditemani pula oleh Ketua Dewan Pers, Ibu Ninik Rahayu @ninikr2309,” ujar Yusuf Mansur dalam unggahannya di Instagram.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dikutip dari Antara, Yusuf Mansur berkata jika tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan tersebut. "Saat momen jamuan makan siang, saya duduk di tengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumrah, pembicaraannya bukan politik,"

Anies Baswedan foto bareng dengan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS)

Photo :
  • instagram @aniesbaswedan
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dari pertemuan keduanya dengan sang raja, terdapat perbedaan respona antara kedua bakal calon presiden tersebut di media sosial. Anies mengabadikan pertemuannya dengan mengunggah foto dengan sang raja di media sosial pribadinya, sementara Ganjar tidak sama sekali.

Anies Baswedan mengunggah foto tersebut ke media sosial pribadinya. “Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,” ujar Anies dalam unggahan di akun Instagram, Jumat 30 Juni 2023.

Sementara Ganjar Pranowo, dari hasil pantauan media sosial pribadinya tidak mengunggah apapun kegiatan yang berhubungan dengan ibadah haji yang ia lakukan. Dari apa yang terlihat di media sosial seminggu terakhir, sang bakal calon presiden masih rutin mengunggah program di Jawa Tengah serta pertemuan dengan Kaisar Jepang, pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya