Prabowo: Dari Dulu Saya Ingin Jadi Tentara, Ingin Jadi Panglima

VIVA Militer: Menhan RI Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam wawancara eksklusif dengan Najwa Shihab pada program Mata Najwa, mengaku menyadari bahwa ia seharusnya bisa lebih rajin menimba ilmu ketika masih muda.

Seorang Perwira dan 4 Tentara Irak Tewas Diserang ISIS

Mulanya, Najwa Shihab menampilkan foto Prabowo Subianto semasa muda tepatnya saat berusia 12 tahun. Ia pun bertanya, apa yang kiranya ingin disampaikan Prabowo kepada dirinya pada usia muda itu.

"Kalau Anda bisa kembali ke masa lalu dan bicara dengan Prabowo usia 12 tahun, adakah yang akan Bapak sampaikan?" tanya Najwa Shihab.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan ke Satgas PR 330/Tri Dharma

Photo :
  • Antara

"Harusnya, kamu lebih rajin belajar," jawab Prabowo.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Prabowo lantas bercerita bahwa dirinya sejak kecil bercita-cita menjadi seorang tentara bahkan panglima TNI. Tujuannya agar dia bisa membela bangsa Indonesia dan seluruh rakyatnya.

"Terus terang saja saya akui, dari kecil saya selalu ingin jadi seorang tentara. Dan kala itu saya ingin menjadi seorang panglima yang bisa membela bangsa dan rakyatnya," ungkap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan menjelaskan bahwa dirinya terdorong menjadi seorang tentara lantaran ia menggemari kisah-kisah heroik. Sang bakal calon presiden (capres) juga mengaku dibesarkan oleh keluarga pejuang.

Ketum Gerindra sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mungkin karena suasana waktu saya kecil di mana kisah heroism, tentunya kita juga baru merdeka. Keluarga saya dulu keluarga pejuang semua, jadi kita dibesarkan dengan suatu suasana perjuangan. Ini makam pamanmu, pamanmu gugur di Tangerang. Dulu saya dibesarkan seperti itu, jadi saya pun ingin mengikuti jejak mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya