Bertemu Anies Saat Haji, Puan: Silaturahmi Harus Selalu Dijaga

Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ibadah haji.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di sela-sela ibadah haji di Tanah Suci. Puan menyebut pertemuannya dengan Anies sebagai bentuk silaturahmi.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Silaturahmi harus terus selalu dijaga, kapan pun, di mana pun. Apalagi di Tanah Suci,” kata Puan, dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Pertemuan Anies dan Puan tanpa disengaja terjadi di Guest House di Mina, Mekkah, Saudi Arabia, di sela-sela prosesi melempar jumrah. Dalam pertemuan itu, Puan dan Anies berbincang ringan sambil beristirahat.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Anies Baswedan foto bareng dengan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS)

Photo :
  • instagram @aniesbaswedan

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Kebetulan, Said turut mendampingi Puan sekeluarga saat bertemu Anies Baswedan dan istrinya di Mekkah.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menurut Said, pertemuan kedua tokoh tersebut tidak dijadwalkan.

“Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumrah kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan. Saat keduanya beristirahat usai kegiatan panjang itulah bertemu," kata Said.

Said menambahkan, pertemuan Puan dan Anies berjalan dengan santai. Bahkan, Puan dan Anies sempat berfoto bersama didampingi pasangan masing-masing.

Pun, dia mengungkapkan, Puan dan Anies juga saling mendoakan agar dapat menjalankan sisa rangkaian ibadah haji dengan lancar.

“Saling bercakap-cakap santai, bicara yang ringan-ringan saja, saling mendoakan. Apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajab untuk berdoa,” kata Ketua Banggar DPR RI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya