Suami Ratu Inggris Minta Pensiun

Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian. Pengumuman apa saja  yang mereka sampaikan akan menjadi perbincangan publik.

Ini Penampakan Makam Ratu Elizabeth II, Kembali Bersatu Dengan Suami

Hari ini, 4 Mei 2017, Pangeran Phillip – yang bergelar Duke of Edinburgh – minta pensiun dari tugas-tugas kerajaan. Diberitakan oleh BBC, juru bicara Istana Buckingham telah menyampaikan pernyataan resmi tersebut.

Menurut istana, keputusan untuk mundur adalah inisiatif Pangeran Phillip dan telah mendapat dukungan dari Ratu Elizabeth II. Tak ada penjelasan mengapa Pangeran Phillip memutuskan mundur. Namun bisa jadi karena alasan usia. Bulan depan, Pangeran Philip akan berusia 96 tahun.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Diberitakan oleh News.com.au, sebelum pengumuman, Pangeran Phillip sempat mengumpulkan sejumlah petinggi di istana. Pertemuan tersebut dikabarkan sebagai pertemuan yang tak biasa.

Pangeran Phillip dan Ratu Elizabeth telah semakin sepuh. Natal tahun lalu, Ratu Elizabeth juga membatalkan sejumlah kegiatan karena pilek yang tak kunjung sembuh. Kesehatan Ratu dan Pangeran dikabarkan sering menurun karena faktor usia.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Pasangan ini menikah pada 20 November 1947. Sebelumnya, Pangeran Phillip adalah pangeran kerajaan Yunani dan Denmark. Tahun 1957, Ratu Elizabeth memberi gelar Pangeran Britania Raya untuk Pangeran Phillip. (ren)

Mohamed Al-Fayed.

'Calon Mertua' Putri Diana, Mohamed Al-Fayed Meninggal di Usia 94 Tahun

Pengusaha Mesir, Mohamed Al-Fayed meninggal dunia pada usia 94 tahun. Hal itu diungkap oleh keluarganya. Mendiang merupakan ayah dari Emad El-Din "Dodi" Mohamed Fayed.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2023