Tergoda Wangi Brownies, Beruang Gedor Rumah Warga

Beruang berusaha memasuki rumah di Connecticut karena mencium wangi brownies.
Sumber :
  • BBC/Bob Belfiore

VIVA.co.id – Layaknya seorang bocah yang ngambek minta makanan, seekor beruang di Connecticut, Amerika Serikat, berusaha menerobos masuk ke sebuah rumah. Ia tak tahan mencium wangi brownies yang baru selesai dibuat empunya rumah.

Pria Jambi Babak Belur Usai Diserang Beruang: Dahi Bolong-Bola Mata Copot

Sadar ada tamu tak diundang yang bisa membahayakan, pemilik rumah segera mengunci semua pintu dan jendela. Tapi hewan besar itu tak menyerah. Ia memanjat pagar teras,  menggedor jendela kaca, dan berusaha agar bisa masuk. Ia juga berhasil merusak pintu kasa, namun gagal menggeser pintu kaca.

Bill Belfiore, tetangga pemilik rumah yang berlokasi di kota Avon merekam adegan itu. "Meski terlihat lucu karena menaiki pagar dan berusaha masuk, namun beruang itu sebenarnya sedang marah karena tak bisa masuk dan mendapatkan makanan yang ia inginkan," ujar Bill seperti dikutip dari BBC.

Lihainya Beruang di Siak Menyusup Permukiman Lolos dari Jebakan BKSDA

Bill mengaku apa yang ia lihat itu adalah adalah hal yang mengerikan. Namun ia memutuskan tetap merekamnya sambil menghubungi petugas layanan darurat. "Kami melihat ada seekor beruang yang mencoba masuk ke sebuah rumah dan beruang itu tidak takut dengan suara, teriakan atau hentakan," kata Bill kepada petugas.

Wangi kue brownies itu ternyata begitu menggoda si beruang.  Ia terus berusaha. Setelah gagal mencakar-cakar pintu belakang, yang mengarah ke dapur,  ia mencoba masuk lewat pintu-pintu rumah lainnya. Mungkin karena akhirnya lelah, setelah polisi datang, beruang itu sudah tidak peduli lagi dan pergi meninggalkan rumah.

Beruang Cokelat Divonis Hukuman Mati akibat Serang Manusia

Departemen Perlindungan Lingkungan dan Energi Connecticut (DEEP) menyarankan kepada warga yang tinggal di dekat habitat beruang untuk mengambil langkah-langkah yang bisa 'mengurangi pertemuan dan potensi konflik' dengan beruang hitam. Sebab, selama musim semi, populasi beruang telah meningkat dan semakin aktif.

"Jika Anda benar-benar peduli dengan beruang, Anda tidak boleh memberinya makan, baik sengaja ataupun tidak sengaja," kata wakil komisaris DEEP, Susan Whalen, bulan lalu. Ia mengatakan beruang-beruang yang sudah tidak takut dengan manusia lebih cenderung menjadi hewan yang 'mengganggu'.

Pizzly Beruang Hasil Perkawinan Silang

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Salah satu hewan paling aneh hasil hibridisasi atau perkawinan silang dari populasi spesies berbeda ialah pizzly bear atau beruang pizzly. Bagaimana penampakan dari hewan

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023