Pesawat Mendarat di Pantai, Dua Orang Tewas Tersambar

Pesawat latih yang mendarat darurat di Lisbon tewaskan dua pengunjung pantai.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Dua orang tewas ketika sebuah pesawat kecil mendarat darurat di sebuah pantai dekat Kota Lisbon, Portugal. Pria berusia 56 tahun dan gadis berusia 8 tahun meninggal seketika, sementara pengunjung lain berlari ke laut saat pesawat tersebut mendarat.

Pesawatnya Mendarat Darurat di Semarang, Ini Penjelasan Citilink

Saat pendaratan darurat, ratusan orang tengah berjemur di pantai Sao Joao da Caparica yang cukup populer, berjarak sekitar 30 kilometer dari selatan Lisbon. Pihak berwenang masih menyelidiki kemungkinan adanya korban luka lain.

"Pesawat dengan dua orang di dalamnya membuat pendaratan darurat di pantai Sao Jao da Caparica, menghantam dua orang yang sedang berjemur dan menyebabkan kematian," kata otoritas maritim nasional Portugal, seperti dilansir The Guardian, Kamis 3 Agustus 2017.

Hercules TNI AU Mendarat Darurat di Aceh Utara

"Itu terjadi sangat cepat, tidak ada kesempatan untuk berlari," kata saksi bernama Enrique Coelho, yang sedang bermain dengan anaknya di pantai saat kejadian.

Dua orang yang berada di dalam pesawat tidak mengalami luka, dan langsung diinterogasi oleh petugas berwenang. Pesawat kecil berjenis Cessna itu diketahui tampak dalam kesulitan dan terhuyung-huyung saat terbang rendah. Orang-orang yang berada di pantai seketika panik.

Kabin Dipenuhi Asap, Pesawat Qantas Mendarat Darurat di Bandara Sydney

Menurut saksi mata, sayap kiri dari pesawat tersebut mengalami kerusakan karena terlihat menggantung lebih rendah dari sayap kanan pesawat. Pesawat tersebut terdaftar di sebuah sekolah terbang di Torres Vedras.

Sementara itu pihak sekolah telah mengonfirmasi bahwa dua orang yang berada di pesawat adalah seorang siswa dan satu instruktur senior, yang telah memiliki pengalaman tinggi dan ribuan jam terbang. (ren)

Pesawat latih jatuh di Pantai Ngagelan, Alas Purwo, Banyuwangi

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Pantai Banyuwangi, Ini Sebabnya

Pesawat latih jenis Cessna 172 SP mendarat darurat  di Pantai Ngagelan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Senin siang. Kedua awak pesawat selamat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022