Bau Badan Menyengat, Penumpang Pesawat Dikurung di Toilet

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA – Pesawat biasanya terpaksa melakukan pendaratan darurat akibat kondisi medis penumpang atau kendala teknis. Namun penerbangan maskapai Transavia yang sedang melakukan perjalanan dari Belanda ke Spanyol harus mendarat darurat lantaran bau badan seorang penumpang yang tak tertahankan.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Penerbangan HV5666 tujuan pulau Gran Canaria di Spanyol terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah beberapa penumpang mulai muntah dan pingsan akibat bau busuk yang diketahui berasal dari tubuh seorang penumpang.

Dilansir dari Straits Times disebutkan bahwa penumpang itu berbau sangat busuk sehingga awak pesawat Boeing 737 itu berusaha untuk mengkarantina dia dalam toilet pesawat.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Namun upaya awak pesawat itu sia-sia. Akhirnya pilot membuat keputusan untuk melakukan pendaratan darurat di Kota Fargo. Pria itu kemudian dikeluarkan dari pesawat dan dibawa oleh petugas medis dengan menggunakan bus.

"Sepertinya dia belum mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang jatuh sakit dan bahkan harus muntah," kata seorang penumpang bernama Piet van Haut.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Maskapai Transavia menegaskan bahwa pendaratan darurat dilakukan karena alasan medis. "Pesawat itu dialihkan karena alasan medis. Tetapi memang benar bahwa dia berbau," kata juru bicara Transavia.

Bukan kali pertama Transavia mengalami insiden bau busuk pada penerbangan mereka tahun ini. Februari 2018 lalu, pesawat Transavia yang melakukan perjalanan dari Dubai ke Amsterdam juga mendarat darurat karena seorang penumpang yang tak bisa berhenti buang angin. Beberapa penumpang bahkan akhirnya terlibat perkelahian dan memaksa pilot untuk mendarat darurat di Wina. (ase)

Ilustrasi nge-Gym

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Berolahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, seringkali kita menghadapi masalah bau tidak sedap setelah sesi latihan yang intens.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024