Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • Instagram @ustad_solmed

VIVA Showbiz – Nama pendakwah atau penceramah ternama Tanah Air Ustaz Solmed beberapa waktu belakangan ini memang tengah menyita perhatian warganet di media sosial. Namun kali ini bukan soal rumah mewah maupun aset mahal yang dimilikinya. 

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Melainkan, bau badan suami April Jasmine ini mendadak jadi gunjingan rekan kerjanya saat menjadi juri dalam ajang pencarian bakat.  Seperti diketahui selama bulan suci Ramadhan ini, sang Ustaz tengah disibukkan mengisi sebuah program  di sebuah stasiun televisi swasta untuk menjadi seorang juri dalam ajang pencarian bakat. 

Tidak seorang diri, terdapat beberapa penceramah lainnya seperti mamah Dedeh salah satunya. Menariknya saat menjalani program stasiun televisi tersebut, nama Ustaz Solmed mendadak jadi sorotan lantaran bau badannya selama acara berlangsung.

Terpopuler: Ustaz Solmed Tanya Tarif Ditawari Ceramah, Nikita Mirzani Jalan Bareng Ajudan Prabowo

Dalam penampilannya yang dilihat dari video kanal YouTube stasiun televisi tersebut, ketika juri lain memberikan komentar kepada peserta, Ramzi sebagai pembawa acara justru membuat lawakan yang ditujukan kepada Ustaz Solmed. 

Fakta-fakta Ustaz Solmed Malah Nanya Tarif saat Ditawari Richard Lee Isi Acara Ceramah

Di mana ia yang posisinya berada di sebelah Ustaz Solmed, mengikuti aba-aba dari Irfan Hakim untuk memulai misinya bersama rekan kerjanya tersebut. Alih-alih serius, kedua pembawa acara tersebut justru membuat candaan agar situasi jadi lebih santai dan asyik.

Di mana mereka melempar candaan yang dilayangkan untuk beberapa juri. Soal bau badan dari para juri, para host mengungkapkan bahwa Mamah Dedeh adalah juri yang paling wangi di antara mereka. 

Setelah itu, Ramzi mulai memeriksa bau badan para juri hingga kembali berada di dekat Ustaz Solmed. Bukan bau harum wangi semerbak yang terendus, justru Ramzi menemukan bau lainnya. Yaitu bau aroma balsem atau obat gosok yang teksturnya seperti salep.

Ustaz Solmed.

Photo :
  • ustad_solmed.

"Bau balsem di sini," tegas Ramzi di dekat Ustaz Solmed dikutip VIVA.co.id pada Senin, 18 Maret 2024.

Tak hanya itu, Ramzi juga sempat menyinggung soal usia yang dimiliki Ustaz Solmed. Meski memiliki usia yang muda, suami April Jasmine ini tak diduga-duga suka menggunakan produk balsem. Sebagai informasi balsem merupakan  obat gosok dengan kepekatan seperti salep.

Balsem merupakan produk setengah padat yang diperuntukkan untuk pemakaian topikal pada kulit atau selaput lendir yang berfungsi untuk melindungi atau melemaskan kulit sebagai sarana menghilangkan rasa sakit atau nyeri. Nah melansir dari berbagai sumber, berikut ini sederet manfaat luar biasa menggunakan balsem seperti yang kerap dipakai Ustaz Solmed. 

ilustrasi Krim wajah

Photo :
  • Pixabay/Andreas

Balsem biasanya mengandung bahan-bahan seperti mentol, kamper, dan eukaliptus, yang memiliki efek pendinginan dan mati rasa. Balsem dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi, termasuk:

  • Sakit kepala
  • Nyeri otot
  • Nyeri sendi
  • Sengatan serangga
  • Pilek dan hidung tersumbat
  • Memar
  • Keseleo

Balsem dioleskan ke kulit di area yang terkena. Balsem dapat digunakan beberapa kali sehari sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa manfaat balsem:

  • Meredakan nyeri: Balsem dapat membantu meredakan nyeri otot, nyeri sendi, sakit kepala, dan nyeri akibat sengatan serangga.
  • Mengurangi peradangan: Balsem dapat membantu mengurangi peradangan akibat cedera atau infeksi.
  • Membuka hid tersumbat: Balsem dapat membantu membuka hid tersumbat akibat pilek atau alergi.
  • Meningkatkan relaksasi: Balsem dapat membantu meningkatkan relaksasi dan mengurangi stres.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya