Ditawari Richard Lee Isi Acara Ceramah, Ustaz Solmed Malah Nanya Tarif

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • Instagram @ustad_solmed

VIVA Showbiz – Kekayaan Ustaz Solmed kini tengah menjadi pembicaraan publik, karena diinilai seperti 'kaya mendadak' setelah beberapa tahun lalu sempat curhat tidak bisa membayar listrik rumahnya. Kini, Ustaz Solmed justru pamer rumah mewah dan deretan kendaraan mahalnya kepada publik yang didapatkan dari bisnis dan pekerjaannya sebagai pendakwah.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Tetapi tak diragukan lagi bahwa sejak lama banyak stasiun televisi yang mengundang Ustaz Solmed untuk mengisi acara-acara ceramah. Hal ini pun menarik perhatian Richard Lee yang menawarkan Ustaz Solmed mengisi acara pengajian di klinik kecantikannya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Kalau saya ingin mendatangkan Pak Ustaz melalui EO, siapin dana berapa nih? Misalnya di klinik saya nih, saya ingin bikin acara Puasa," kata Richard Lee, mengutip video di YouTubenya, Minggu 18 Februari 2024.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ustadz Solmed dan Richard Lee

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Mendengar tawaran dari Richard Lee tersebut, suami April Jasmine itu justru bertanya balik soal berapa honor yang akan dia dapatkan sebagai pengisi acara tersebut.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ustaz Solmed bahkan menyinggung seorang Richard Lee pasti akan memberikan honor yang besar untuknya sebagai pengisi acara di klinik tersebut. Ustaz Solmed pun memastikan bahwa Richard Lee tidak akan memberikan tarif di bawah rata-rata untuknya.

"Balik lagi saya tanya, dokter punya berapa yang disiapkan? Saya akan husnudzon kepada dokter Richard, sekelas dokter nggak mungkin main-main amplopnya," kata Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed bahkan mengungkapkan apabila nantinya honor yang ditawarkan oleh Richard Lee tidak sesuai dengan yang ia harapkan, maka Ustaz Solmed bisa langsung memprotesnya lewat sang asisten.

"Begitu pas main-main, 'ini bercanda dokter sama saya'. Tinggal gue telepon 'dok, ini asisten lo nggak salah?'" sambungnya.

Melihat respons dari Ustaz Solmed yang nampaknya cukup perhitungan soal biaya sebagai pengisi acara, Richard Lee langsung mematok harga yang cukup besar. Ia menawarkan Ustaz Solmed bayaran sebesar Rp50 juta untuk sekali acara.

"Rp50 juta cukup nggak?" tanya Richard Lee.

Jumlah tersebut lantas diterima oleh Ustaz Solmed dengan senang hati. Seolah tak ingin terkesan memaksakan honor yang besar, Ustaz Solmed mengatakan akan menerima uang tersebut jika Richard Lee benar-benar memberikannya.

"Kalau dokter kasih, saya terima," jawab Ustaz Solmed.

Ustaz berusia 40 tahun itu berdalih bahwasannya ada banyak pertimbangan dari honor dalam jumlah besar itu. Ustaz Solmed bukan serta merta berdakwah di hadapan banyak orang, tetapi ia juga mementingkan hal lainnya yang bernilai cukup mahal, seperti hubungan dengan Richard Lee sebagai teman sekaligus partner bisnis.

"Saya ini dalam urusan dakwah, tidak semata-mata melihat itu (tarif). Ada banyak hal yang lebih mahal dari sekadar uang. Persahabatan, kolega, rekan, saudara, koneksi," kata Ustaz Solmed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya