Kocak! Cerita Kunto Aji Terima Gaji Pertamanya Sebagai Anggota KPPS

Lucu! Kunto Aji Terima Gaji Pertamanya Sebagai Anggota KPPS Saat Pemilu Kemarin
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @kuntoajiw

VIVA – Pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin merupakan hari semua masyarakat Indonesia berbondong-bondong menuju ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan haknya dalam memilih pemimpin negara.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Banyak artis yang datang ke TPS untuk mencoblos Pasangan Calon (paslon) dan Calon Legislatif (caleg) yang didukungnya di hari Pemilihan Umum 2024. Tak terkecuali penyanyi Kunto Aji, ia mengalami situasi yang berbeda.

Kunto Aji

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Tidak seperti kebanyakan selebriti yang menunjukkan foto jari bertinta karena sudah mencoblos ke TPS, Kunto Aji dengan percaya diri mengunggah foto mengenakan seragam Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas di media sosial.

Kunto Aji menceritakan bagaimana dia pertama kali ditugaskan sebagai petugas keamanan di TPS di sekitar rumahnya. Sebagai artis yang memiliki kegiatan panggung yang tinggi, Kunto Aji ternyata jarang mengikuti acara di komplek rumahnya.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Oleh karena itu jika dia memiliki kesempatan waktu, dia akan berusaha membantu di sekitar rumahnya, seperti menjadi anggota KPPS di TPS setempat.

“Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah. Tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa. Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak komplek. Kebetulan ditawari Bu Rt ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut gabisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS. Jadilah dikasi tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah,” tulisnya pada akun media sosial X @kuntoajiw.

Namun pada hari ini, 17 Februari 2024, ia telah menerima hasil dari menjadi anggota KPPS. Dengan rasa bangga, ia mengunggah uang tersebut di Instagram storynya dengan keterangan bahwa ia sudah menerima gaji sebagai abdi negara.

“Gaji pertama sebagai abdi negara,” tulis Kunto Aji pada Instagram Storynya.

Lucu! Kunto Aji Terima Gaji Pertamanya Sebagai Anggota KPPS Saat Pemilu Kemarin

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @kuntoajiw

Netizen merasa terkejut saat mengetahui pelantun Rehat tersebut membagikan kegiatannya menjadi anggota KPPS di wilayahnya. Tak heran jika media sosial menjadi ramai memperbincangkan Kunto Aji saat itu.

Sementara itu, Kunto Aji tampaknya sangat antusias menjalankan tugasnya sebagai Satlinmas Pemilu 2024 kemarin. Dia bahkan membeli seragam Linmas sendiri, meskipun tidak digunakan saat bertugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya