Fakta-fakta Ustaz Solmed Malah Nanya Tarif saat Ditawari Richard Lee Isi Acara Ceramah

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • ustad_solmed.

Jakarta – Kekayaan Ustaz Solmed sedang menjadi sorotan publik karena dianggap sebagai 'kaya mendadak', terutama setelah beberapa tahun lalu dia mengeluhkan kesulitan membayar tagihan listrik rumahnya.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Sekarang, Ustaz Solmed justru menunjukkan kekayaannya dengan memamerkan rumah mewah dan koleksi kendaraan mahalnya kepada publik, hasil dari bisnis dan pekerjaannya sebagai pendakwah.

Kemudian hal itu menarik perhatian Richard Lee, yang menawarkan Ustaz Solmed untuk mengisi acara pengajian di klinik kecantikannya. Mendengar tawaran, ustaz solmed menanyakan tarif. Tentu diskusi itu menampah atnesi publik. Berikut deretan faktanya:

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ustadz Solmed dan Richard Lee

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Richard Lee Tanya Untuk Acara Puasa

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Richard Lee dalam You Tubenya menanyakan ingin medatangakan Ustaz untuk acara di bulan puasa.

"Kalau saya ingin mendatangkan Pak Ustaz melalui EO, siapin dana berapa nih? Misalnya di klinik saya nih, saya ingin bikin acara Puasa," kata Richard Lee, mengutip video di YouTubenya, Minggu 18 Februari 2024.

Ustaz Solmed Menyinggung Tarif

Ustaz Solmed bertanya balik tentang honor dan bahkan menyinggung seorang Richard Lee pasti akan memberikan honor yang besar untuknya sebagai pengisi acara di klinik tersebut. Ustaz Solmed pun memastikan bahwa Richard Lee tidak akan memberikan tarif di bawah rata-rata untuknya.

"Balik lagi saya tanya, dokter punya berapa yang disiapkan? Saya akan husnudzon kepada dokter Richard, sekelas dokter nggak mungkin main-main amplopnya," kata Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed dalam ceramahnya di Al Azhar Memorial Garden

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Ustaz Solmed Bakal Protes Jika Honor Tak Sesuai

Ustaz Solmed bahkan mengungkapkan apabila nantinya honor yang ditawarkan oleh Richard Lee tidak sesuai dengan yang ia harapkan, maka Ustaz Solmed bisa langsung memprotesnya lewat sang asisten.

"Begitu pas main-main, 'ini bercanda dokter sama saya'. Tinggal gue telepon 'dok, ini asisten lo nggak salah?'" sambungnya.

Respon Richard Lee

Melihat respons dari Ustaz Solmed yang nampaknya cukup perhitungan soal biaya sebagai pengisi acara, Richard Lee langsung mematok harga yang cukup besar. Ia menawarkan Ustaz Solmed bayaran sebesar Rp50 juta untuk sekali acara.

Jumlah tersebut lantas diterima oleh Ustaz Solmed dengan senang hati. Seolah tak ingin terkesan memaksakan honor yang besar, Ustaz Solmed mengatakan akan menerima uang tersebut jika Richard Lee benar-benar memberikannya. "Kalau dokter kasih, saya terima," jawab Ustaz Solmed.

Alasan Mematok Tarif Mahal

Ustaz berusia 40 tahun itu berdalih bahwasannya ada banyak pertimbangan dari honor dalam jumlah besar itu.

"Saya ini dalam urusan dakwah, tidak semata-mata melihat itu (tarif). Ada banyak hal yang lebih mahal dari sekadar uang. Persahabatan, kolega, rekan, saudara, koneksi," kata Ustaz Solmed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya