7 Caleg Artis dengan Real Count Suara Terbesar, Siapa yang Bakal ke Senayan?

Caleg artis
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Di momen Pemilu 2024 diketahui banyak selebrtiti Tanah Air yang merambah ke dunia politik dan bertarung memperebutkan perolehan suara calon legislatatif (caleg) dalam Pemiihnan Umum 2024 baik untuk DPR RI ataupun DPD.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Ada tiga daerah yang menjadi incaran utama para caleg artis ini, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Mereka pun tersebar dari berbagai partai, dan independen untuk jalur DPD RI.  Adapun beberapa di antarannya terdapat nama Aldi Taher, Jihan Fahira, Komeng, dan lainnya yang bakal maju ke Senayan.

Lantas, siapakah kira-kira caleg artis Tanah Air yang bakal maju ke Senayan? Dan berapakah hasil perhitungan suara nyata (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara dari masing-masing caleg artis ini? Scroll untuk baca artikel selengkapnya dilansir dari berbagai sumber;

Selisih Quick Count LSI Denny JA dengan Real Count KPU Hanya 0,07 Persen

Komeng

Dari Politikus Dadakan Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Siap Amanah dan Tak Akan Khianati Rakyat!

Komedian Komeng

Photo :
  • IG @komeng.original

Di urutan pertama ada nama Komeng. Sang komedian satu ini berhasil meraup suara tertinggi di hasil real count. Sejak hari pemilihan, nama Komeng sudah menjadi trending di aplikasi X. Banyak yang dibuat gagal fokus dengan foto milik Komeng di surat suara yang berbeda dari caleg lainnya. Namun, justru di balik keunikan fotonya itu membuat sang komedian Komeng berhasil mencapai lebih dari 1 juta suara.

Jihan Fahira

Jihan Fahira (kedua kiri), Viona Rosalina (ketiga kiri) di Masjid Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA), Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Photo :
  • ANTARA/Aprillio Akbar

Di urutan kedua ada nama artis cantik Jihan Fahira. Tidak hanya cantik, artis senior ini juga nampak serius maju dan mencalonkan diri sebagai caleg DPD dari dapil Jawa Barat. Jihan meraup suara 570 ribu lebih yang setara dengan 4,74 persen.

Uya Kuya

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Uya Kuya juga tak mau ketinggalan untuk unjung gigi dalam mencalonkan diri sebagai  caleg. Masih dari dapil yang sama, Jakarta II, Uya Kuya juga ikutan kontestasi politik dari Partai PAN dan berhasil mengungguli dr Lulu Kamal. Sontak saja capaian suara yang didapatkan Uya Kuya terbilang cukup fantastis. Mengingat, ini pertama kalinya Uya Kuya terjun ke dunia politik sebagai caleg.

dr.Lulu Kamal

Lulu Kama juga berhasil mendulang suara cukup tinggi sebagai caleg DPR Partai PAN di Jakarta II. dr.Lulu Kamal berada di dapil yang sama dengan Uya Kuya. Meskipun seorang dokter sekaligus artis, Lulu Kamal juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Pemilu 2024 ini.

Once Mekell

Once Mekel

Photo :
  • ist

Once Mekel tak ketinggalan untuk menjajal di dunia politik. Bisa dibilang ini pertama kalinya ia terjun sebagai caleg anggota DPR.  Once merai suara cukup besar, bahkan ia masuk dalam Dapil Neraka di Jakarta yaitu Jakarta II (Jakarta Selatan, Pusat dan Luar Negeri). Once harus bersaing dengan nama-nama politikus besar di partai pengusungnya yaitu PDIP seperti Eriko  Sutarduga dan Masinton Pasaribu. Once Mekel meraup suara senilai 83 ribu lebih.

Nafa Urbach

Nafa Urbach

Photo :
  • IG @nafaurbach

Nafa Urbach kali ini juga ikutan mencalonkan diri sebagai caleg di Jawa Tengah melalui parati Nasdem. Menariknya, kali ini ia mendapatkan suara cukup besar yakni 42.400.

Bahkan, suara yang didapatkan Nafa bisa dibilang sangat besar dari rekan artis yang juga ikutan nyaleg di Jawa Tengah dapil berbeda.Sebut saja di antaranya, Narji dan pedangdut Kristina.

Mulan Jameela

Mulan Jameela.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Di posisi terakhir ini ada nama penyanyi cantik, Mulan Jameela. Pernah jadi anggota DPR Periode 2019-2024, Mulan masih memiliki suara yang kuat di Jawa Barat.

Terbukti, maju lagi di Pemilu 2024 kini istri Ahmad Dhani mampu menggeser posisi rekan-rekan artis lainnya yang turut maju di Caleg Jawa Barat dapil yang sama Jabar XI. Seperti Ali Syakieb, Ronal Surapradja, hingga Didi Riyadi.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan Instagram @intipseleb yang memperlihatkan hasil real count suara 7 caleg artis terbesar ini sukses menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Yg lainnya oke, mulan awalnya kesel tapi uda pengalaman ya okelah, komeng oke aja doi melek pendidikan, lain2nya juga oke but, once? Uya kuya? Duhhhhh sampe nyaleg jg diembat," tulis warganet.

"Jujruly..w salah nyoblos pas uya kuya," timpal lainnya.

"Yg jelas Komeng yang bakal lolos.. Udah 1,4 jt suara," tandas lainnya.

"Idealnya sih yang duduk di parlemen itu para guru besar yg memiliki ilmu yang mumpuni karena pekerjaannya menggodok RUU dan mengawasi kinerja pemerintah," seru lainnya.

"Tanpa kampanye, tanpa partai, tanpa bagi² amplop, tanpa timses yg banyak tanpa menjual agama, dan sok alim. Bang komeng tetap jadi dirinya sendiri apa adanya. Bang komeng mendapat Suara terbanyak.. ini cara baru yg luar biasa jenius," kata lainnya.

"favorit gue mb Jihan ternyata nyalon dan berhasil selamaatt mb Jihan," timpal lainnya.

"Melly goeslaw ko gk ada?? Dia jg kan ikut nyaleg di Jabar 1," tandas lainnya.
 

"1 jt gk tu, uhuyyy," tulis lainnya.

"Uhuyyy the best krn kejujurannya tapa serangan fajar tanpa kampanye wkwkwk," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya