Sebut Paslon 01 Punya Sifat Seperti Rasulullah, Umi Pipik Dibanjiri Hujatan

Umi Pipik
Sumber :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

VIVA Showbiz – Hari Pemilihan Umum (Pemilu) telah lewat, namun euforianya masih terasa sampai saat ini. Para pendukung dari ketiga Pasangan Calon (Paslon) 01, 02, maupun 03, masih optimis dengan hasil perhitungan suara yang tengah berlangsung dan belum resmi diumumkan oleh KPU siapa yang akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI ke depannya. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Bersamaan dengan penentuan siapa yang akan menjadi Presiden RI selanjutnya, Umi Pipik ikut mengomentari isu tentang kecurangan yang dilakukan oleh Paslon 02. Tak dipungkiri bahwa pendukung pihak lawan yang kalah bisa saja menyebarkan berita hoax untuk Paslon 02 agar hasil Pemilu ini tidak jadi mengesahkan mereka sebagai pemimpin berikutnya. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Umi Pipik terang-terangan bahwa ia berada di kubu pendukung 01 yakni Anies Baswedan dan  Muhaimin Iskandar. Lewat unggahan di Instagram Story, Umi Pipik menyinggung soal kecurangan yang mungkin saja dilakukan oleh Paslon 02. Namun, ia mengaku tetap legowo dan bangga dengan pilihannya sendiri.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran, dan kalaupun PBW sudah di setting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya," kata Umi Pipik, mengutip unggahan Instagram @gossipnesia, Minggu 18 Februari 2024. 

Tiga Paslon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Menurut Ibunda Abidzar Al Ghifari ini, ia tidak akan menyesal memilih Paslon 01 karena mereka punya sifat yang menggambarkan sifat-sifat baik Rasulullah. Bahkan, Umi Pipik yakin pilihannya dalam Pemilu kali ini tidak akan membuatnya menyesal kelak di akhirat. 

"Pemimpin yang ber-STAF. S: Sidiq (jujur), T: tabliq (menyampaikan kebenaran), A: amanah (bisa dipercaya), F: fathonan (cerdas)," jelas Umi Pipik.

Pendapat Umi Pipik ini lantas mendapatkan hujatan dari para netizen. Tidak sedikit yang heran mengapa Umi Pipik sampai menyamakan seorang Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan Rasulullah SAW yang sudah jelas tidak akan bisa disamakan dengan siapapun. 

Netizen lantas mengingatkan Umi Pipik bahwa Paslon andalannya itu hanya manusia biasa yang juga tidak benar-benar bersih dari dosa selama masa politik ini. 

"Kenapa ya rata rata pendukung Paslon 1 pasti gitu suka pake embel-embel agama, entah ada yang statement kalau gak pilih Paslon 1 gak masuk surga lah, atau apalah dan ini lagi yang buat ngelus dada. Yuk udah legowo aja pendukung 1 dan 3 udah keliatan kok siapa yang menang, jangan teriak curang Mulu gak capek apa, baik semua kubu 01, 02 dan 03 juga ada curang kecil-kecil," komentar seorang netizen. 

"Dikira yg dukung Prabowo gk ada muslim apa? INGET Umi ....hanya Allah SWT yg paling tau sifat manusia sampai ke dasar-dasarnya, jdi menurut saya sbg manusia,tidak bisa menghakimi org lain sampe segitunya. Kita semua pasti akan dimintai pertanggung jawaban, jdi jgn seneng dulu.... Belum tentu di mata Allah SWT, paslon kalian sesempurna itu," kata yang lainnya. 

"Jgn bawa bawa agama Umi. Prabowo dan Gibran menang itu sdh takdir Allah mau curang mau apalah, saya juga pendukung 03 tapi ya sudahlah kita move on jgn terlalu sakit hati dgn kemenangan 02. Jgn mengada ngada terus klo memang curang biar lah Allah yg nanti akan menanyakan semua di hari perhitungan," timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya