Alami Keguguran, Kiky Saputri Menyesal Tak Bisa Jaga Diri saat Hamil

Kiky Saputri.
Sumber :
  • Instagram @kikysaputrii

Jakarta – Usai mengalami keguguran di usia kehamilan 10 minggu, Kiky Saputri mengaku memiliki rasa penyesalan karena merasa tak bisa menjaga kandungan calon buah hati pertamanya tersebut. 

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Sambil menangis pilu di samping suaminya, Muhammad Khairi, Kiky Saputri mengungkap penyesalannya usai kehilangan janin yang dikandungnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kiky Saputri

Photo :
  • YouTube Kiky Saputri Official
Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Komika Kiky Saputri menangis karena merasa bersalah tidak bisa menjaga diri dengan baik selama hamil. Dirinya mengaku menyesal karena masih makan makanan sembarangan dan kurang istirahat saat sedang mengandung. 

“Aku tuh ngerasa bersalah karena selama ini gak bisa jaga diri dengan baik, kayak makan makanan sembarangan, istirahat gak cukup,” ungkap Kiky yang dikutip dari kanal YouTube-nya pada Senin, 18 Maret 2024. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Kiky Saputri

Photo :
  • IG @kikysaputrii

Keguguran yang dialaminya tersebut diakui Kiky menjadi sebuah pembelajaran berharga baginya. Saking merasa menyesal, bahkan Kiky sempat ingin memutar waktu untuk menjaga kehamilannya dengan lebih baik lagi. 

“Ada rasa penyesalan yang sampe sekarang tuh kalo bisa muter waktu mungkin aku akan jaga lebih baik, tapi mungkin kalo gak dikasih kayak gini juga ya gak bakalan jadi pembelajaran lah,” ujarnya. 

Sempat ingin merahasiakan keguguran yang dialaminya, Kiky Saputri dan suami akhirnya memutuskan untuk mempublikasikannya dengan tujuan dapat memberikan pembelajaran bagi perempuan lain di luar sana yang sedang berjuang memiliki anak. 

“Makanya juga tujuan kenapa kita harus ngomong ini mungkin ini bisa jadi pembelajaran juga buat temen-temen aku di luar sana yang perempuan terutama yang pengen punya anak,” tandasnya. 

Sebelumnya, Kiky mengatakan bahwa kelelahan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan keguguran yang dialaminya. Selain itu, ada juga kista di luar dinding rahim yang menghambat pertumbuhan janin. 

Kista yang dimiliki Kiky sudah ada sebelum kehamilan dan awalnya ia ingin membersihkannya, namun ternyata dirinya sudah hamil. Hingga akhirnya seiring berkembangnya janin, ternyata kista tersebut semakin membesar dan Kiky mengalami keguguran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya