Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Anwar Hadid
Sumber :
  • @anwarhadid

MEKAH – Baru-baru ini adik dari supermodel Gigi Hadid dan Bella Hadid, mengejutkan publik dengan unggahan fotonya di Instagram saat tengah menjalankan ibadah umrah di Mekah.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Hal ini menarik perhatian warganet karena sebelumnya Anwar sempat dirumorkan pindah agama ke Kristen setelah foto dirinya dibaptis beredar di media sosial pada 2019 lalu. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Dalam unggahannya, Anwar membagikan empat foto dirinya saat berada di Tanah Suci. Pada foto pertama, dia tampak mengenakan ihram, pakaian putih polos yang wajib dipakai saat umrah. Di foto lainnya, Anwar berpose bersama teman-temannya di depan ka’bah. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Anwar Hadid

Photo :
  • @anwarhadid

“Umrah bersama saudara-saudaraku yang sesungguhnya! Di bawah kehendak Tuhan, sangat bersyukur atas momen-momen ini,” Tulis Anwar Hadid di Instagram, dikutip Senin 18 Maret 2024.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Unggahan Anwar ini tentu saja menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang mendoakan agar Anwar istiqomah dalam menjalankan agamanya. Ada juga yang bertanya-tanya apakah laki-laki itu benar-benar telah kembali memeluk Islam setelah sebelumnya dikabarkan pindah agama.

Pasalnya, pada 2019 lalu, Anwar Hadi sempat menghebohkan publik dengan foto dirinya dibaptis oleh pendeta Carl Lentz. Sehingga, memicu spekulasi bahwa Anwar telah pindah agama ke Kristen, mengikuti keyakinan sang kekasih saat itu, Dua Lipa.

Namun, beberapa bulan setelahnya, laki-laki berumur 24 tahun itu terlihat mengenakan kalung bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa Arab. Hal ini membuat publik bertanya-tanya apakah Anwar masih memeluk Islam atau tidak.

Anwar Hadid

Photo :
  • @anwarhadid

Pria 24 tahun ini memang dibesarkan dalam keluarga muslim. Ayahnya, Mohamed Hadid seorang pengembang properti berdarah Palestina. Sedangkan ibunya, Yolanda Hadid, seorang model berdarah Belanda yang telah memeluk Islam.

Anwar sendiri pernah mengatakan bahwa dia dibesarkan dengan dua agama, Islam dan Kristen. Dia juga mengaku selalu terbuka dengan berbagai ajaran agama dan ingin mempelajari semuanya.

Dengan adanya unggahan ini publik menduga bahwa Anwar telah kembali ke Islam. Namun, hingga saat ini, Anwar belum memberikan pernyataan resmi terkait keyakinannya itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya